Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Gerindra Masih Trauma Pengkhianatan di Koalisi Merah Putih


VIVA.co.id – Partai Gerindra menekankan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka peluang kerja sama dalam Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan kerja sama ini nanti ke depan jangan disamakan dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

Ia menyebut KMP pecah karena terjadi pengkhianatan sehingga berantakan tak ada kesolidan.

"Kami tidak mau pakai kata koalisi lah, karena biasanya malah pecah berantakan dan banyak pengkhianatan kayak Koalisi Merah Putih," kata Arief melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Jumat 28 Juli 2017.


Ia menambahkan kerja sama antara Gerindra dan Demokrat nanti lebih tepat disebut sekutu dalam Pemilu 2019. Menurutnya, ada kemungkinan besar dalam pilkada serentak, Gerindra akan banyak bersekutu dengan Demokrat untuk memenangkan pilkada serentak.

Dikatakan Arief, gambaran ke depan, antara Demokrat dan Gerindra memiliki persamaan dalam sikap kritis yang tak berdampak dalam kesejahteraan rakyat.

"Kedua, kami akan lebih kritis dan akan menolak usulan-usulan program Pemerintah Joko Widodo yang berpotensi tidak mempunyai dampak bagi keadilan dan kesejahteraan rakyat nanti dalam penyusunan APBN 2018," ujar Arief.

Dalam politik nasional, istilah KMP mencuat saat Pilpres 2014. Partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendaklarasikan KMP sebagai poros gabungan parpol. Namun, kekalahan Prabowo-Hatta, membuat koalisi ini ditinggalkan satu per satu anggotanya seperti PAN, PPP, hingga Golkar. Saat ini, KMP yang sudah 'bubar' ini tinggal menyisakan Gerindra dan PKS. Kedua partai ini hingga saat ini masih terlihat “mesra”. (ase)

sumber : http://m.viva.co.id/berita/politik/940639-gerindra-masih-trauma-pengkhianatan-di-koalisi-merah-putih

Seharusnya jangan ada koalisi, kasihan sama pak prabowo kalo sampe di khianatin untuk yang kedua kalinya. saran saya sebaiknya pak prabowo berkoalisi dengan Rakyat, karena 250 juta rakyat indonesia yang kemaren gagal pilih prabowo, saya rasa saat ini masih merindukan pak Prabowo sebagai calon presiden RI
0
30.5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan