wandheinz0493Avatar border
TS
wandheinz0493
KECEWA!! Kredit tanpa kartu kredit (AKULAKU) & Merchant CHANNEL B
Selamat malam Momod ,Mimin ,dan Agan agan semua .Lama ga buka kaskus emoticon-Malu

Disini ane mau share tentang pengalaman pertama ane belanja online di AKULAKU.
Maaf kalau Thread nya berantakan ,buat nya di hp emoticon-Malu

Pada tanggal 07 November kemarin ane mengajukan kredit di akulaku ,dan dapat limit 2,5 jt dan berniat kredit hp ,tapi karena banyak nya keluhan yang beredar di internet ane sempat ragu,tapi karena ingin mencoba dan kebetulan ingin punya action camera ane akhirnya membeli kamera ELE Explorer 4k secara kredit dan membayar DP pada tanggal 15November kemarin
Spoiler for DP:

Besok nya sekitar tanggal 17 ane dapat telpon dari merchant/seller kamera tersebut dan bilang kalau kamera yang ane pesan hanya warna silver yang ready karena warna yg sy order warna hitam sedang kosong ,dan ane akhirnya terima .
Spoiler for telpon dari CHANNEL B:

Tanggal 21 barang sudah ane terima , tapi sayang nya setelah ane cek untuk kondisi paket jauh dari kata bagus ,box nya sudah kusam dan ada bekas robekan ,plastik pelindung kamera dan lensa dari pabrik tidak ada (untuk barang baru baik hp,kamera,dll biasanya ada lapisan seperti anti gores untuk melindungi barang) , dan yang LEBIH PARAHNYA LAGI kamera saat dicoba baterai dalam keadaan kosong , ane coba tekan on gak mau nyala ,ane coba cas kamera dan hanya indikator merah yang menyala malah setelah empat jam ane cas kamera MALAH MATI TOTAL , indikator yang sebelumnya menyala malah mati .Ane sebelumnya sudah beli action camera dan saat pertamakali di nyalakan ada sedikit daya dibaterai untuk test.
Spoiler for kondisi box:

Spoiler for begitu barang ane terima baterai kosong , di cas lama hanya indikator merah yang menyala:

Spoiler for kamera mati total setelah ane cas 4jam:

Spoiler for plastik pelindung tidak ada(sepertinya sudah ada yang melepas):

Akhirnya ane complain langsung ke CS CHANNEL B ,ane telpon lewat WhatsApp sekitar jam 4 sore beberapa jam setelah ane terima barang ,mba cs nya bilang orang yang handle brand tersebut sedang keluar dan baru jam 18:30 bisa dihubungi..
Spoiler for lagi ditanyain katanya:
dan setelah ane tunggu belum ada telpon akhirnya ane hubungi lagi CHANNEL.B sekitar jam 18:40 .dan ternyata seorang bapak2 menjawab telponnya dan bilang kalau CS NYA SUDAH PADA PULANG !! WTF emoticon-Mewekemoticon-Marah.
Ke esokan harinya ane W.A kembali CS nya sambil marah marah emoticon-No Hope
Spoiler for chat ane hanya di read doang:

Lalu mba CS nya suruh ane untuk retur barang ,untuk di cek dan diganti dengan unit yang baru , besoknya ane kirim lewat T*ki kilat , sengaja ane pilih paket kilat dengan harapan barang ane bisa segera ditukar
Spoiler for Resi TIKI:

Setelah ane tunggu-tunggu belum ada telpon ,karena menurut info CS nya proses pengecekan hanya sehari saja .Tanggal 24 karena belum ada info lagi ane W.A lagi dan di info barang baru ready besok tanggal 25 .
Spoiler for PHP:
,disini kenapa ane malas complain langsung ke Akulaku? agan-agan disini pasti tau lemotnya respon dari CS akulaku
Spoiler for slow respon:

Besok nya ane telpon lagi ke CS CHANNEL B untuk menanyakan status barang ,dan LAGI -LAGI barang ane belum sampai di gudang CHANNEL B dan besok baru sampai emoticon-Najisemoticon-Najis , daaann sampai tanggal 28 belum ada kepastian
Spoiler for PHP Again:

Sampai sekarang tanggal 1 Desember ,setelah 10 hari barangnya ane retur belum ada kepastian kapan kamera saya dikirim. Udah coba tanya lewat CS akulaku di live chat , CS nya bilang kalau barangnya sedang dalam proses pengiriman dan ketika ane tanya lagi .. CS nya malah kabur gak menjawab lagi emoticon-No Hope
Spoiler for jawaban CS akulaku:

Chat W.A ane sama CS CHANNEL B nya cuma di read doang gan emoticon-Mewek
Spoiler for Ibarat koran ,cuman dibaca :

Spoiler for Read doang lagi:

Lebih parahnya CS yang selama ini ane hubungi PHP in ane gan emoticon-Mewek
Spoiler for PHP lagiiii:
emoticon-Marahemoticon-Marah
Disini ane sebagai konsumen sangat dirugikan , ternyata pengalaman buruk saat belanja di akulaku yang ane baca di internet .. ane alamin juga gan emoticon-No Hope , untung saja barang yang ane cicil cuma 800rebu emoticon-Takut , gk kebayang kalo barang yang mahal seperti laptop atau hp . karena banyak kasus yang beli hp di akulaku barangnya ada yang rusak juga,. kaya ane ketemu barang ama merchant yg cacat + CS nya yg Bego + g minta maaf ke ane udh kirim barang rusak .

Sampai ane buat thread ini .. ane belum dapat kepastian kapan kamera nya ane terima emoticon-Sorry ..
Maaf kalau thread nya berantakan ..maklum buatnya di HP emoticon-Shakehand2 emoticon-Malu
Diubah oleh wandheinz0493 14-12-2016 05:01
0
298.6K
86
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan