Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terbongkar, FBI Memperingatkan Orang Tua Terhadap Mainan Anak-Anaknya, Apakah Itu?
Terbongkar, FBI Memperingatkan Orang Tua
Terhadap Mainan Anak-Anaknya, Apakah Itu?





Salam hangat, man-temans, gan end sista,
baru-baru ini Federal Bureau of Investigation atau kita kenal (FBI) yakni lembaga di Amerika Serikat yang mengumpulkan informasi sekaligus menindaklanjuti berbagai kejahatan atau tindakan yang membahayakan keamanan nasional memberikan warning yang cukup mengejutkan para orang tua, terutama anak-anak mereka yang memiliki mainan pintar. Seperti gosip yang beredar, bahwa hidup dijaman serba digital ini apapun bisa membuat privasi kita jadi konsumsi publik dengan gratis.


20 Juni 2017 lalu FBI secara resmi mengumumkan ke publik, Public service announcement (PSA), akan bahayanya mainan pintar yang beredar sekarang ini. Dari dokumen tersebut berisi peringatan bahwa mainan pintar tak terkecuali gadget yang terhubung dengan mikrofon, pelacakkan GPS, Wi-Fi, Bluetooth dapat memberikan jalan atau akses kepada penjahat yang ingin mencuri informasi pribadi anak, keluarga dan seisi rumahnya.






Mainan pintar yang beredar saat ini beberapa kemungkinan 'jeroannya' sudah di retas oleh para penjahat, yang artinya mainan tersebut dengan mudah mencuri data-data keluarga anda dengan bebas dan nyaris tak disadari.






Isu camera laptop yang mampu merekam keadaan dirumah kita sudah menjadi isyu lama dan ada benarnya. Namun dalam perkembangannya para penjahat kini semakin tertarik ke mainan pintar dan gadget saat ini.






FBI menyarakan kepada para orangtua untuk selalu mengawasi perilaku anak saat bersama mainan pintar maupun gadgetnya. Secara berkala disarankan untuk mengecek aplikasi atau perubahan apa saja yang telah terjadi pada mainan pintarnya, apakah telah mendownload program tidak jelas asal-usulnya, itupun perlu orangtua waspadai. Update firmware sangat diperlukan agar bisa menambal lubang yang adalah tujuannya menutup atau mempersempit ruang gerak para penjahat memata-matai keluarga kita.





Kasus yang baru saja terjadi dan diberitakan dilaman dailymail mengkatakan bahwa boneka pitar bernama Cayla telah dimanfaatkan oleh hacker dengan maksud tidak baik. Boneka pintar ini mampu berbicara, menangis dan tentu saja terhubung dengan internet, perilaku dan apa yang dikatakan anak mampu direkam oleh hacker tanpa sepengetahuan anak dan keluarganya.

Periset setempat mengatakan bahwa hacker bisa menggunakan mainan yang terhubung dengan internet untuk mendengarkan dan berbicara dengan anak yang bermain dengannya. David Emm, peneliti keamanan dari Kaspersky Lab mengatakan:

"Boneka ini dilengkapi dengan chip Bluetooth untuk memungkinkannya menjawab pertanyaan yang terhubung dengan Internet. Namun bisa juga meminta informasi sensitif, seperti kampung halaman, nama orang tua, dan sekolah". "Kekhawatiran tentang boneka itu terutama berpusat pada privasi seseorang- fakta bahwa rahasia yang dipercayakan kepada boneka oleh seorang anak dapat diakses oleh seorang hacker."



Komisi Perdagangan Federal AS (US Federal Trade Commission) mengajukan sebuah keluhan, dengan mengatakan bahwa mainan tersebut melanggar Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-Anak (COPPA) dan memerintahkan untuk menghancurkan boneka tersebut apabila salah satu keluarga kita memilikinya.

David Emm menambahkan: "Kita hidup di dunia yang terhubung, bahkan mainan anak-anak kita pun bisa menjadi sarana untuk data pribadi yang ditangkap oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab".







(Update) TAMBAHAN
COPAS DARI BLOG TETANGGA



Game Talking Angela, BERBAHAYA!


Yes! game ini memang bagi kalian para gamers pasti tidak asing lagi mendengarnya. Tapi tahukah kamu, dibalik keimutan dan ke-kewll-an kucing putih itu ternyata BERBAHAYA! Jangan pernah kamu download Apl game ini. Karena ....



Talking Angela adalah sebuah urband legend tentang aplikasi smartphone yang menakutkan yang memungkinkan seorang hacker jahat berinteraksi dengan anak-anak dan mengambil foto mereka.
Talking Angela bermula dari sebuah aplikasi smartphone untuk anak anak. Angela adalah seekor kucing putih dengan kedua matanya yang biru yang dapat berbicara dan menjawab pertanyaan anda.

Sebuah email dan postingan di facebook mulai beredar untuk memperingati semua orang agar jangan menggunakan apl ini. Aplikasi ini memang sengaja di desain oleh seorang hacker jahat untuk memata-matai anak-anak dan memungkinkan untuk melakukan penculikan. Dia mencoba untuk meretas ke dalam aplikasi dan menggunakan itu untuk mengakses info pribadi pada ponsel seseorang.

Bila anda menjawab pertanyaan dari aplikasi Talking Angela bahwa anda berumur lebih dari 18 tahun, tidak akan terjadi apa-apa. Namun apabila anda lebih muda, kucing tersebut akan mengajukan sebuah pertanyaan aneh. Seperti dimana kamu tinggal, siapa nama orangtuamu, berapa nomor hp mu, dsb.

Aplikasi tersebut mampu mengambil dan merekam video melalui ponsel dan jika anda memperbesar dan melihat dengan cermat pada gambar mata kucing itu, anda akan melihat sesuatu yang sangat mengejutkan. Terkadang anda akan melihat sebuah ruangan kosong, dan terkadang anda akan melihat sosok laki-laki menyeramkan sedang mengawasi anda melalui mata kucing tsb. Meskipun anda menutup mata kucing ersebut, aplikasi tsb dapat berjalan di latar belakang sehingga dengan mudah mengintai atau mengambil gambar anda.




Dalam sebuah kasus jahat, seorang gadis berbicara dengan aplikasi Angela si kucing dan mereka tampak ketakutan. Angela menanyakan umur dan gadis tsb mencoba menjawab dengan bohong bahwa ia berumur 30 tahun. Tiba-tiba gadis kecil tersebut merasa ketakutan ketika kucing tersebut merenspon, "Bohong! kamu pasti berumur 11 sampai 12 tahun!" gadis kecil itu terkejut dan tertegun. Kemudian seolah-olah kucing tsb mampu melihat ekspresi gadis kecil itu dan berkata, "aku tahu kamu pasti akan menghapusku. jaga dirimu, sayang!" #ceilah.

Pada kasus lain, seorang anak bicara dengan si kucing "Angela" dan mencoba menempatkan jarinya pada salah satu mata Angela. Kucing tsb berkata, "singkirkan jari sialanmu dari mataku! saya tidak bisa melihat!". akhirnya anak tsb mematikan aplikasi tsb, namun yang terjadi kemudian si anak tadi mendengar suara klik dari kamera ponsel yang sedang mengambil gambarnya scr otomatis.

Sebuah website bahasa Spanyol mengklaim bahwa seorang anak laki-laki bernama Eli Morenos, yang tinggal di Dallas, Texas, USA, menghilang secara misterius setelah ibunya mengunduh aplikasi Talking Angela.




Seorang wanita mengklaim bahwa putrinya yang sepulang sekolah sedang memegang IPAD memainkan apl Talking Angela. Sang ibu mendengar percakapan itu dan mengatakan kucing itu tahu nama putrinya dan bertanya yang aneh-aneh, seputar pertanyaan pribadi.

Sang ibu berkata, ia mendengar percakapan tsb dan menyuruh putrinya untuk mematikan aplikasi tersbut. Dia sangat khawatir dan ketakutan, kemudian ia memanggil polisi dan melaporkan kejadian aneh tsb terkait apl Talking Angela. Ibu itu berkata, "Ada sesuatu dibalik kucing itu!".

Ketika polisi datang untuk memwawancarai gadis itu, dia mengatakan bahwa ia menggunakan aplikasi tersebut bersama sepupunya dan angela menanyakan kepada kedua gadis itu nama dirinya dan nama saudaranya yang sedang pergi ke sekolah. Aplikasi tsb juga mengambil fotonya. ketika gadis kecil tsb menggunakan kembali aplikasinya, beberapa hari kemudian dia teringat bahwa dia memiliki saudara laki-laki. Ternyata kucing tsb juga meminta nomer ponselnya dan kucing tsb menanyakan apakah sudah merasakan ciuman pertama belum? Pertanyaan macam apaini!?
Sumur: http://alneira-firja.blogspot.co.id/...ahaya.html?m=1



guk




sumur: ref | sumur gambar : oom gugel | sotoshop: iskrim






>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya
klik disini gan
<<






Diubah oleh iskrim 29-07-2017 00:04
0
19.3K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan