tindja.widjajaaAvatar border
TS
tindja.widjajaa
Kiat bugar Ahok dalam penjara, terapi urine di pagi hari



JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selama lebih dari satu jam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Djarot tiba di Mako Brimob pada pukul 10.30 WIB dan keluar pukul 11.53 WIB.

Saat keluar dari Mako Brimob, Djarot langsung pergi dengan mobilnya tanpa memberi keterangan kepada awak media.

Djarot keluar lebih dulu sebelum rombongan pejabat DKI keluar dari Mako Brimob.

Adapun, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Ahok di Mako Brimob. Saefullah mengatakan Ahok kini terlihat lebih kurus.

"Kami nengokin bagaimana keadaannya, fisiknya, lebih kurus sedikit kalau mata saya lihat," ujar Saefullah.

(baca: Isi Waktu di Sel Tahanan, Ahok Olahraga Bergelayut)

Meski demikian, Saefullah mengatakan Ahok tetap tampak sehat. Ahok juga banyak berbicara saat bertemu dengan mereka.

"Tadi dia bilang dia sudah menyiapkan hatinya dua tahun di situ. Sempet keluar ungkapan seperti itu," ujar Saefullah.

(baca: Sekda DKI: Ahok Tampak Lebih Kurus)

Ahok ditahan di Mako Brimob sejak Rabu (10/5/2017). Sebelumnya, Ahok sempat ditahan di rutan kelas I Cipinang pada Selasa (9/5/2017), seusai menghadiri sidang pembacaan putusan.

Adapun Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara karena dinilai majelis hakim terbukti secara sah melakukan penodaan agama seperti yang disebutkan dalam Pasal 156a KUHP.

Vonis tersebut lebih berat dibandingkan tuntutan jaksa yang menuntut Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

Usai menemui Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang ditahan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera, menceritakan kondisi terakhir gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut.

"Pak Ahok dalam keadaan semangat dan ceria. Beliau cerita banyak tentang aktivitasnya selalu membaca kitab suci, selalu mengingat Tuhan dan rajin menulis pengalaman hidupnya sehari satu lembar," ujar Teguh, di depan Mako Brimob.

Teguh menuturkan, selain membaca dan menulis, Ahok juga kerap berolahraga di dalam sel.

"Jadi Pak Ahok juga olahraga di dalam (rutan). Maaf ya, olahraganya itu gelayutan di dalam sel. Posisi tepatnya saya enggak tahu, tadi kan ketemu di ruang pertemuan, bukan di rutan. Beliau juga sering terapi urine di pagi hari untuk menjaga kebugaran," ucap Teguh.



(baca: Program yang Digagas Ahok Ini Menjadi Acuan di Daerah)

Menurut Teguh, tidak ada pesan khusus yang disampaikan Ahok saat bertemu tim pengacara. Teguh menuturkan, Ahok justru lebih banyak menceritakan rencana ketika nanti sudah keluar dari tahanan.

"Beliau cerita bagaimana bisnis ke depan yang paling baik, begitu yang diceritakan. Dia cerita gimana dulu dapat modal, dan sampai sekarang masih membayari pegawai-pegawainya," ungkap Teguh.

Setelah mengetahui kondisi fisik dan psikologi Ahok baik-baik saja, Teguh dan tim kuasa hukum lainnya menyerahkan draf memori banding yang telah disiapkan.

"Kami sudah tahu keadaannya sehat semua dan seperti semula menggebu-gebu ceritanya, kami menyerahkan memori banding untuk dipelajari, untuk didiskusikan," kata Teguh.

Pantauan Kompas,com, tim kuasa hukum Ahok sekitar 1 jam berada di dalam Mako Brimob untuk menemui kliennya tersebut.

(baca: Djarot: Saya Tidak Terima Ahok Diperlakukan seperti Kriminal)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama dalam sidang putusan pada Selasa (9/5/2017).

Seusai sidang, Ahok langsung dibawa ke Rutan Kelas I Cipinang. Namun, dia kemudian dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Rabu dini hari.

Ahok dan tim penasihat hukumnya mengajukan banding atas vonis tersebut. Selain itu, tim penasihat hukum Ahok juga telah mengajukan surat penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

2016 PERAWATAN
Manfaat Dan Efek Samping Terapi Urin (Urotherapy)




Terapi urin, juga dikenal dengan istilah terapi auto-urine atau urotherapy, adalah terapi penyembuhan holistik yang dikategorikan pada pengobatan alternatif. Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa minum air seni sendiri dapat memberikan mafaat kesehatan. Urotherapy ditemukan dalam teks-teks kuno, terutama risalah Ayurvedic klasik. Asal-usulnya dapat ditelusuri selama berabad-abad berasal dari negara-negara seperti Mesir, China dan India, di mana orang mengkonsumsi urin untuk kesehatan yang optimal atau diterapkan pada kulit mereka untuk meningkatkan tekstur dan penampilan. Di indonesia sendiri sudah ada sebagian orangyang melakukan terapi urin ini meskipun masih ragu dengan hukum halal atau haramnya menurut agama islam. Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai manfaat dan efek samping terapi urin bagi kesehatan.
Manfaat Terapi Urin (Urotherapy)

Meskipun mungkin hal ini tidak disertai dengan cukup bukti tentang manfaat dari terapi ini, banyak orang telah merasakan terapi ini menjadi sangat bermanfaat dalam pengobatan beberapa masalah kesehatan. Mereka yang menggunakan terapi ini urotherapy percaya bahwa urine merupakan bentuk agen imunisasi, enzim, protein, hormon, antibodi dan komponen lainnya. Hal ini diyakini bahwa reintroduksi komponen ini ke dalam tubuh melalui konsumsi air seni dapat menyembuhkan gangguan tertentu. Para pendukung terapi penyembuhan holistik ini mengacu pada urin sebagai turunan dari darah dan menentang memanggil air seni 'limbah beracun'. Urine pada dasarnya adalah produk sampingan dari filtrasi oleh ginjal. Ginjal melakukan fungsi menjaga keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh. Mereka menyaring kelebihan cairan, garam atau nutrisi, yang kemudian memerah keluar sebagai urine.

Auto terapi urin adalah terapi dengan minum air kencing sendiri, yang dianggap praktek terapi menguntungkan karena adanya antibodi tertentu yang spesifik untuk tubuh seseorang. Antibodi ini bersama dengan nutrisi lain dapat dimanfaatkan kembali ke dalam tubuh melalui urotherapy. Sementara antibodi dapat membantu dalam memerangi agen penyebab penyakit, sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh seseorang, nutrisi dapat membantu dalam membantu menjaga kesehatan. Urotherapy diyakini bermanfaat untuk pengobatan kondisi medis seperti infeksi patogen, reaksi alergi, asam urat, osteoporosis, asma, TBC dan kondisi kulit seperti eksim dan jerawat. Menerapkan urine pada luka dan lecet juga dipercaya untuk mempercepat proses penyembuhan. Seperti disebutkan sebelumnya, penelitian masih terus dilakukan untuk memvalidasi tentang beberapa manfaat ini.

http://www.referensisehat.com/2016/05/manfaat-dan-efek-samping-terapi-urin.html?m=1

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/16/12502841/isi.waktu.di.sel.tahanan.ahok.olahraga.bergelayut

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/16/19092681/djarot.satu.jam.lebih.jenguk.ahok.di.mako.brimob
0
12.9K
100
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan