habibgoogleAvatar border
TS
habibgoogle
Membaca Sejarah Ummat Islam Indonesia Dipecah Belah
Quote:


Quote:


Kutipan di atas dari tulisan Mbah Nun berjudul Ummat Islam Indonesia Dijadikan Gelandangan di Negerinya Sendiri yang mengutarakan di antaranya tentang setting pemecahbelahan ummat Islam, tentang bagaimana seharusnya ummat Islam bersikap di tengah kepungan globalisasi yang ingin mengeruk sumber daya alam Indonesia sebanyak-banyaknya demi kenyamanan dan kemakmuran kehidupan mereka.

Bahkan seorang Menteri Jajahan Baud mengungkapkan bahwa Jawa adalah gabus tempat Naderland mengapung. Gabus itu adalah tenaga, sumber daya alam Indonesia. Sekarang rupanya banyak orang dari penjuru dunia memiliki kepentingan yang sama, mengincar Indonesia agar mereka nyaman mengapung, ongkang-ongkang di atas sofa, sambil pesta-pesta.

Membaca tulisan itu saya teringat dengan beberapa dokumen yang pernah saya baca yang menggambarkan pecah belah, cerai berai umat Islam Indonesia, sehingga tidak memiliki amunisi untuk menumbangkan penjajahan oleh negeri sekecil Belanda.

Saya akan cantumkan sumber atau referensi dari mana data saya ambil, atas pertimbangan saya ini siwur dan sumber-sumber itu genthong. Jika saya tidak menyantumkan sumber, saya tidak nyaman. Serasa mencuri dari gentong orang tidak bilang-bilang.

Quote:


Quote:


Quote:


Dari dua peristiwa itu, peristiwa Diponegoro dan Sayyid Usman, kita bisa belajar bahwa pecah belah, bertengkar sesama kita itu melemahkan dan gampang membuat bangsa kita roboh. Mari waspada.



Quote:




Diubah oleh habibgoogle 24-07-2017 10:34
0
6.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan