c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Nekat mandi di tempat keramat Bule ini lari ketakutan
Bagi anda Traveling ke Taman Nasional Karimunjawa, tak lengkap tanpa cerita di balik indahnya tempat tersebut. Seperti cerita yang satu ini, kisah mistis Pancuran Buri.



Di ceritakan saat detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjng ke Taman Nasional Karimunjawa atas undangan Kemenpar, pekan lalu. Menjelajahi sudut-sudut Karimunjawa atau Karjaw, detikTravel mendapatkan cerita soal Pancuran Buri.

Pancuran Buri adalah kolam alami yang berada dekat dengan Pantai Pancuran. Berada di jalur treking menuju pantai, Pancuran Buri akan mencuri perhatian traveler karena kecantikannya.
"Ini pancuran keramat, sejak dulu memang sudah keramat," ujar Maryoto, salah satu warga setempat.

Menurut cerita, di pancuran ini sering terlihat sosok bayangan hitam besar yang berjalan melewati pancuran menuju pantai. Saking besarnya, yang bisa terlihat hanyalah kaki sampai batas pinggang.



"Bukan genderuwo, hanya sosok bayangan hitam besar. Dia ndak jahat. Biasanya cuma mau kenalan," jelas Maryoto.

Maryoto menambahkan, bahwa sosok tersebut hanya ingin berkenalan saja pada pengunjung yang ada di sekitar pancuran. Namun, karena sosoknya yang tinggi besar, jadi orang-orang yang berada di bawahnya tak bisa mendengar suara sosok tersebut.

Kalau benar keramat, apa ada pantangan di pancuran ini? "Pantangannya cuma satu, ndak boleh telanjang," kata Maryoto.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu ada dua orang turis asal Belanda yang datang berkunjung ke Pancuran Buri. Mereka sudah diperingatkan untuk tidak telanjang di tempat keramat ini.

"Sudah diberitahu boleh pakai baju renang tapi ndak untuk telanjang. Tiba-tiba waktu mereka mandi sosok bayangan besar itu datang lewat. Mereka lihat langsung kabur sampai pantai," papar Maryoto.

Traveler yang mau main basah-basahan di Pancuran Buri, dipersilakan untuk mandi atau sekedar foto-foto. Hati-hati barang bawaaan, karena di sekitar sini masih banyak monyet yang berkeliaran.

Referensi

Detiktravel.
0
9.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan