filosofifilmAvatar border
TS
filosofifilm
Nostalgia dengan Toyota Kijang Doyok Asal Bandung ini, Sudah Ditawar Seharga Innova!!


Sudah pada tau sama Toyota Kijang Doyok kan? jadi salah satu mobil legendaris yang pernah ada di Indonesia ini, meski desainnya jadul nyatanya mobil tersebut masih banyak diburu.



Kehadiran ToyotaAvanza pada 2004 memang sempat menggeserkan pamor Toyota Kijang. Penjualan mobil legendaris yang telah lahir di Indonesia sejak 1977 itu secara perlahan menurun, terkikis si mobil sejuta umat.Kendati demikian, nama Toyota Kijang tetap mendapatkan hati tersendiri di mata masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari masih eksisnya komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI).


emoticon-Salam KenalLANGSUNG KE TKPemoticon-Salam Kenal

Bertepatan dengan acara Halal bi Halal Toyota Owner Club (TOC),ada salah satu Kijang Doyok yang tampilannya cukup menarik perhatian datang dari Bandung, yaitu milik Sudirman. Dengan warna cat krem dikombinasikan dengan cokelat, mobil keluaran 1981 itu tampak ciamik dan terawat.

Spoiler for PENAMPAKAN:


Kijang Doyok milik Sudirman cukup menyita perhatian. Meski sang pemilik tak ada, namun rekan Sudirman yang membawa mobil tersebut ke Jakarta tak keberatan menjelaskan sejarah singkat Kijang Doyok tersebut.

Dimas Betet, dia merupakan orang yang ikut merombak Kijang Doyok tersebut. Kata Dimas, Kijang Doyok yang satu ini merupakan hasil kanibal dari tiga mobil Kijang lainnya yang lahir di tahun 1981.


Quote:


Spoiler for PENAMPAKAN!!:


Dia juga mengaku, untuk modifikasi Kijang Doyok tersebut memerlukan waktu yang tak sedikit. Pasalnya ada beberapa parts ternyata begitu dipasang tidak pas dan harus menggunakan komponen asli.

Quote:

Komunitas seperti TKCI, juga membantu berbagai informasi soal suku cadang yang dianggap sulit ternyata dengan bantuan mereka dapat dengan mudah ditemukan. Menurut Ketua TKCI, Novryanto Bagus Wicaksono, banyak anggotanya menggunakan Kijang jenis lawas, perawatannya juga tidak sesulit yang kita bayangkan. Meski usia Kijang telah berumur, untuk urusan penggantian komponen dianggap tidak terlalu sulit.Pasalnya, pihak Toyota masih menyediakan dan menjual part-part Kijang lawas. Bahkan, ada beberapa part-nya yang masih sama digunakan Toyota Kijang Innova terbaru.

Untuk urusan jantung pacu tetap original. Walaupun terkadang batuk-batuk atau performa mesin bermasalah namun hal tersebut masih mudah ditangani, karena akar masalah terdapat pada bagian pengapian.


Quote:

Spoiler for PENAMPAKAN!!:


Spoiler for PENAMPAKAN!!:



Quote:


Agar tampil sedikit lebih modern, Toyota Kijang Doyok yang satu ini juga telah mendapatkan ubahan seperti tambahan dua sunroof, kabin AC, serta penggunaan kunci alarm. Untuk berapa biaya perbaikannya, Dimas tidak mau menyebutkan.


Spoiler for SOURCE:

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
50.8K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan