tian.ariesAvatar border
TS
tian.aries
Kekonyolan Pembeli di Pusat Resolusi Tokopedia
Singkat cerita, saya menjual mobo di Tokopedia (kondisi normal, masih saya pake sampai sehari sebelum kirim) lalu setelah barang sampai pembeli mengajukan komplain karena barang tidak menyala normal.
Saya tidak mempermasalahkan klo pembeli mau retur barang, yg saya permasalahkan itu kenapa pas test mobo pembeli menggunakan alas karpet dan menggunakan PSU abal2, pembeli seperti tidak mau disalahkan atas keteledorannya sendiri. Orang yg suka ngoprek komputer pasti tau bahwa electrostatic itu musuh komputer, bisa dibilang silent-killer, dan karpet bisa menghantarkan electrostatic. Terus PSU abal2 kenapa masih dipake? Saya baru tau skrg kenapa di lapak2 orang sering ada tulisan gini: harus menggunakan PSU pure, garansi batal bila menggunakan PSU non-pure.

Saya jg sudah memberikan solusi seperti clear CMOS dan pasang buzzer di mobo buat mengetahui kode errornya apa, tpi sepertinya ga dilakuin sama pembeli malah saya dibilang sok pintar. zzz
Ya anggap aja analisa saya semuanya salah, mungkin mobo memang rusak (mati) di jalan atau pas saya packing rusak (mati) oleh saya sendiri, saya udah ikhlas gpp lah rugi 600rb jg.
Tapi apa pantas pembeli menghina saya dan mengancam saya? Dari awal saya tidak pernah menghina pembeli tapi pembeli berkali2 menghina dan mengancam saya.

Berikut screenshot percakapannya di Pusat Resolusi Tokopedia:
Spoiler for :

Foto2 pas pembeli test mobo saya:
Spoiler for :

Untuk diketahui, pembeli seorang pedagang, saya cuma pemakai (user) bukan pedagang. Tapi pengetahuannya ttg komputer masih pinter pemakai daripada pedagang, entah dia ngerti buzzer / cmos yg saya omongin, curiganya dia ga ngerti. emoticon-Hammer (S)
Padahal tinggal test pake buzzer aja nanti ketauan errornya gara2 apa. Buzzer harganya murah masa pedagang ga punya. emoticon-Ngakak (S)

Update 1
Quote:


Update 2
Quote:


Update 3 - End
Quote:
Diubah oleh tian.aries 25-07-2017 07:47
0
16.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan