Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Kisah Korban Selamat Titanic yang Terpaksa Jual 'Warisan' untuk Berobat
"Kisah Keluarga Millvina dan Tragedi Titanic"

Saat tragedi tenggelamnya kapal Titanic terjadi pada 1912, 128 anak-anak di bawah 14 tahun turut menjadi penumpang. Kepanikan melanda seisi kapal sehingga teriakan untuk menyelamatkan perempuan dan anak-anak terlebih dulu pun tak terdengar. Akibatnya, 60 penumpang anak-anak meregang nyawa.

Di antara 68 penumpang anak-anak yang selamat adalah bayi dua bulan bernama Eliza Gladys “Millvina” Dean. Millvina lahir pada 2 Februari 1912, dan diyakini menjadi penumpang termuda di kapal yang diklaim tak dapat tenggelam itu.

Millvina merupakan anak pasangan Inggris, Bertram Frank Dean dan Georgette Eva Light. Ia juga memiliki kakak laki-laki, Bertram Vere Dean, yang lahir pada 21 Mei 1910. Keluarga ini memutuskan untuk meninggalkan Inggris untuk mencari penghidupan yang lebih baik di Amerika Serikat. Mereka berencana menuju Wichita, Kansas. Di sana, Frank diajak turut mengelola toko tembakau milik sepupunya.



Sebenarnya, keluarga Dean seharusnya tidak berlayar dengan Titanic. Mereka dipindah ke kapal tersebut karena unjuk rasa buruh batu bara. Keluarga ini pun masuk Titanic sebagai penumpang kelas tiga.

Vintage News, Minggu (9/7/2017), melansir, malam saat tragedi Titanic terjadi, sang ayah, Frank Dean, merasakan sesuatu yang mencurigakan. Ternyata, itu adalah momen saat kapal menabrak gunung es. Ia meninggalkan kabin untuk melihat apa yang terjadi. Frank bergegas kembali dan membangunkan istrinya untuk menyiapkan anak-anak serta segera menuju dek. Frank adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak selamat. Nyawa Millvina, kakak laki-laki dan ibunya selamat setelah mereka berhasil masuk sekoci nomor 10. Mereka termasuk segelintir dari penumpang kelas tiga yang lolos dari maut.

Awalnya, ibu Millvina mempertimbangkan untuk meneruskan perjalanan ke Kansas. Namun mengingat statusnya sebagai ibu tunggal yang harus membesarkan dua anak, ia akhirnya kembali ke Inggris menumpang kapal penyelamat mereka, RMS Adriatic. Saat berlayar pulang, Millvina bayi dengan cepat menarik perhatian para penumpang. Semua orang ingin menggendong Millvina mengingat ia selamat dari tragedi mengerikan di usia amat muda.

Lukisan yang menggambarkan kedatangan para korban selamat Titanic

Quote:


Spoiler for Salah satu kapal sekoci milik Titanic:


Millvina Menjadi Tamu Kehormatan Komunitas Titanic

Quote:


Millvina Terpaksa Jual 'Warisan' untuk Berobat

Quote:


Dermaga tempat Titanic bersandar di pelabuhan Southampton sebelum memulai pelayarannya pada 1912

Spoiler for Titanic bersandar di pelabuhan Southampton tahun 1912:


Millvina Meninggal Dunia

Quote:


sumber: http://news.okezone.com/read/2017/07...-untuk-berobat
0
4.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan