Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Minahasa Harus Hebat Seperti Israel
TONDANO – Hidup untuk melayani Tuhan dan masyarakat. Hal ini diucapkan Bupati Jantje Wowiling Sajow saat melayani di jemaat GMIM Alfa Omega Pulutan, Kecamatan Remboken, kemarin. Dalam ibadah juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pastori jemaat tersebut.

Dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Remboken, Camat Remboken Joris Tumilantouw dan tamu undangan serta masyarakat Desa Pulutan ini, JWS yang juga mengemban jabatan pelayanan penatua mengangkat pembacaan Alkitab dalan Kitab Keluaran 20:1-27. Bertemakan “Riwayat tentang Loh Batu yang baru dan Orang Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur”.

“Israel adalah negara kecil yang sangat ditakuti dan juga negara yang sangat diperhitungkan. Dengan penduduk yang tidak banyak tetapi banyak keunggulan, karena bangsa ini dikaruniakan Tuhan banyak kehebatan dan kelebihan. Jadi, marilah kita jadikan Minahasa seperti Israel yang banyak kehebatan dan kelebihan,” ungkap JWS.

Seperti yang tertulis di dalam Kitab Ulangan 10:20-21, Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah, Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri,” tambahnya.

Ketua Komisi P/KB Wilayah Tondano ini menuturkan, hidup untuk melayani Tuhan. Karena itu, marilah melayani dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati, janganlah pernah mengeluh karena perbuatan ataupun segala persoalan yang dihadapi di tengah-tengah kehidupan. “Karena Tuhan tidak pernah mengeluh dan mari kita hidup dalam Tuhan belajar dari Israel yang selalu diberi karunia dari Tuhan,” ujarnya mengakhiri berita Firman Tuhan.

Sementara, dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah, Bupati JWS mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat HUT kepada Jemaat Alfa Omega Pulutan dan menyampaikan agar masyarakat dan Jemaat Alfa Omega Pulutan selalu hidup rukun damai, serta membangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat.

“Selain itu saya juga mengingatkan bahwa nanti akan ada penilaian dari pemerintah pusat dalam lomba HATI-Nya PKK. Karena Desa ini menjadi utusan Sulut di tingkat nasional. Karena itu mulai sekarang, kita mempersiapkan semua yang dibutuhkan agar supaya pada tanggal penilaian nanti dapat berlangsung dan berjalan dengan baik,” pungkasnya sembari memberikan bantuan pembangunan Pastori sebesar Rp 50 Juta.

http://manadopostonline.com/m/berita...Seperti-Israel

Siapa memberkati Israel, diberkatilah dia. Siapa mengutuk israel, terkutuklah dia.
0
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan