W32.Sality.AEAvatar border
TS
W32.Sality.AE
Telegram Diblokir, Netizen Teriak







Jakarta - Instant messaging Telegram ternyata tak bisa diakses lewat web. Netizen pun mulai berteriak di media sosial karena aksesnya diblokir oleh sejumlah operator.

Dari pantauan detikINET di linimasa sore ini, Jumat (14/7/2017), sejumlah netizen pengguna web Telegram di alamat https://telegram.org/tak bisa melakukan akses.

Berikut cuitan mereka:





Kamu pakai Telegram dan kena blokir juga? Silakan ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ini. (rou/rou)

SUMBER



Layanan Chat Telegram Diblokir di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo) memerintahkan pemblokiran aplikasi Telegram di Indonesia. Rencananya pemblokiran baru akan diumumkan pada Senin (17/7/2017) mendatang.

“Ya (ada perintah untuk blokir), saya lagi siapin catatan-catatannya ya mas. Semoga Senin Pak Dirjen Aptika (Semuel Abrijani Pangerapan) bisa kasih penjelasan luas,” ujar juru bicara Kemenkomifo, Noor Iza saat dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat, Jumat (14/7/2017).

Noor tidak mengungkap lebih jauh mengenai alasan pemerintah memblokir aplikasi pesan instan Telegram. Namun salah satu hal yang diduga menjadi alasannya adalah karena Telegram banyak digunakan oleh teroris untuk berkomunikasi.

Baca: Terungkap, Aplikasi Telegram Kunci Komunikasi Teroris

Meski disebut baru mengumumkan masalah pemblokiran ini Senin mendatang, aplikasi web Telegram sekarang sudah tidak bisa diakses melalui koneksi internet sejumlah operator.

Pantauan KompasTekno, pemblokiran saat ini sudah dilakukan oleh operator XL Axiata dan Telkom. Indikatornya adalah saat pengguna mencoba mengakses alamat web.telegram.org, maka akan langsung dibawa ke halaman berisi keterangan pemblokiran.

Meski demikian, akses Telegram melalui aplikasi di perangkat mobile masih bisa dilakukan tanpa kendala setidaknya sampai berita ini diturunkan.

SUMBER

parah bener telegram diblokir, aplikasi chat powerful padahal... emoticon-No Hope

aplikasi chat andalan ane diblokir .. emoticon-No Hope, gimana menurut agan ada yg pake telegram??

UPDATE 16 JULI 2017

Quote:


https://www.change.org/p/menkominfo-...ram/u/20828557
Diubah oleh W32.Sality.AE 17-07-2017 12:37
zharki
zharki memberi reputasi
1
103.6K
574
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan