Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Foto Kapolda Bersama Penganiaya Hermansyah Viral, Ini Penjelasan Polisi
Foto Kapolda Bersama Penganiaya Hermansyah Viral, Ini Penjelasan Polisi
On 12 Jul 2017 at 8:17pm


Sumber

JAKARTA (!) – Foto Kapolda Irjen Pol M Iriawan, Kapolres Jakarta Timur, dan Kombes Pol Andry Wibowo bersama dua pelaku pembacokan ahli IT ITB Hermansyah sempat viral di media sosial. Begini penjelasan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, menjelaskan foto itu dibuat sebagai dokumentasi laporan Kapolres Jakarta Timur kepada Kapolda Metro Jaya. Menurutnya, itu hanya sebuah pemeriksaan biasa.

“Ya, (pemeriksaan) untuk pengembangan tersangka lain dan barang bukti ada dimana,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Rabu (12/7).

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan bahwa polisi tetap menerapkan asas praduga tak bersalah sehingga, pelaku tetap diperlakukan sebagaimana semestinya.

“Kita dari sisi humanis yang pertama adalah asas praduga tak bersalah. Jadi kita menduga semua walaupun​ dia sudah mengaku, tapi kalau masih dalam proses kepolisian dia masih dianggap belum salah,” ujar Setyo di Mabes Polri.

Lebih lanjut, Setyo menerangkan yang tergambar dalam foto, merupakan salah satu cara pendekatan dalam pemeriksaan. Menurutnya, dengan pendekatan secara baik seperti itu, pelaku dapat dengan mudah mengaku.

“Kemungkinan, dia akan lebih mengungkapkan sesuatu yang lain. Jadi itu dari sisi humanisnya yang kita angkat ya,” jelasnya.

Setyo menyangkal pelaku diberikan perlakuan khusus. Hanya, cara polisi melakukan pendekatan berbeda-beda. “Jadi tidak ada masalah, mau ngajak makan mau ngajak minum itu adalah teknik dan taktik untuk mengungkapkan suatu pertama,” katanya.(ahda)
0
8.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan