Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kellyrpAvatar border
TS
kellyrp
Djarot: Banyak Rusunami Digunakan untuk Istri Simpanan
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan rumah susun sederhana milik ( rusunami) kerap disalahgunakan penghuninya. Bahkan Djarot mengatakan ada rusunami yang digunakan untuk istri simpanan.

"Banyak rusunami yang justru digunakan untuk, mohon maaf, menyimpan istri simpanan, banyak. Saya tahu beberapa rusunami kok (penghuninya) kaya-kaya ya, banyak mobil mewah parkir," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (13/7/2017).

Spoiler for simpan rusun:


Djarot mengatakan, skema kepemilikan rusunami yang bisa diperjualbelikan membuat Pemprov DKI sulit mengawasi pemilik, penghuni, dan penggunaannya. Padahal, kata Djarot, Pemprov DKI membangun rumah susun untuk warga yang tidak mampu.

Djarot mengatakan hal itulah yang membuat Pemprov DKI lebih banyak membangun rusun sederhana sewa (rusunawa) karena tidak bisa dijadikan hak milik oleh penghuninya.

"Itu ketika menjadi kepemilikan kami susah mengawasi karena jadi milik dia. Bagaimana kami ngasih sanksi? Kan banyak mobil-mobil mewah di situ," ujar Djarot.

Spoiler for simpan rusun:


Djarot kemudian mengaitkan penggunaan rusun dengan penertiban permukiman warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang direlokasi ke beberapa rusunawa di Jakarta Timur.

Dia mengatakan rusunawa yang ditempati warga boleh diturunkan kepada anak-anaknya tapi tidak boleh dijual kepada orang lain.

"Kalau jadi hak milik (warga) akan tumbuh seperti dulu lagi, jual beli rusun. Para investor yang sudah punya duit masuk untuk beli dengan harga murah lalu dijual lagi untuk investasi. Ini yang kami keberatan," ujar Djarot.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...istri-simpanan


ga tertarik pak ikut nyimpen ...
Diubah oleh kellyrp 13-07-2017 09:59
0
7.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan