Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
3 Bulan Jelang Lengser, Djarot Rotasi Ratusan PNS DKI

Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta (Foto: Nadia Jovita Injilia Riso/kumparan)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melantik sejumlah pejabat yang terdiri dari Jenderal Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dan Pengawas di Pemprov DKI Jakarta. Ada 18 pejabat eselon 2 dan 200 pegawai yang dilantik hari ini.

Djarot mengatakan pelantikan sejumlah pejabat baru ini merupakan penataan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Pelantikan ini juga merupakan hasil dari evaluasi kinerja beberapa pejabat, serta untuk mengisi jabatan yang kosong karena yang bersangkutan sudah pensiun.

"Jadi perlu penyegaran, rotasi, mutasi, dan promosi. Kami mengusulkan pejabat yang akan menjabat harus bekerja luar biasa mengingat waktunya sangat singkat sampai Oktober untuk menuntaskan berbagai macam pekerjaan rumah. Kita harapkan bentuk tim yang tidak biasa tapi luar biasa," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).



Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta (Foto: Nadia Jovita Injilia Riso/kumparan)


Lewat pelantikan ini, Djarot berharap agar pejabat yang baru dapat bekerja lebih fokus, tanggap, dan lebih antisipatif terhadap persoalan yang dihadapi Jakarta. Apalagi pada November dan Desember wilayah di Indonesia, khususnya Jakarta, akan mengalami perubahan musim yang cukup signifikan.

"Apalagi setelah November dan Desember menghadapi perubahan musim, banjir dan hujan. (Supaya) menjaga wilayahnya supaya 5 tertib, khususnya 3 tertib, yaitu hunian, sampah, tertib PK itu jadi fokus," tuturnya.


Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta (Foto: Nadia Jovita Injilia Riso/kumparan)


Acara pelantikan dimulai dengan gladi bersih singkat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa. Di antara pejabat yang dilantik oleh Djarot adalah Wali Kota Jakarta Utara dan Bupati Kepulauan Seribu karena dianggap lamban.

Baca Juga :



Selain itu, turut dilantik juga Kepala Satpol PP, Wakil Wali Kota Jaksel dan Jakut, Sekretaris Kota Jaksel, Jaktim dan Jakut, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan lainnya.

Sebagaimana diketahui masa jabatan Djarot akan habis pada Oktober 2017, dan digantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumber: https://kumparan.com/muhamad-iqbal/3...atusan-pns-dki
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan