fansgnrAvatar border
TS
fansgnr
Ada yang Kangen Kawasaki Berlaga di MotoGP Gak?

Terkenal dengan produk sportnya, rasanya ada yang aneh deh jika sekelas produsen motor asal Jepang yaitu Kawasaki tak ada dalam deretan tin yang berlaga di balap motor paling prestisius di dunia MotoGP. Ya kan? Dengan mesin yang bagus serta warna hijau yang sudah menjadi ciri khas, Kawasaki sudah jelas memberikan sesuatu yang menarik untuk gelaran MotoGP saat ini.


Meski Kawasaki pernah berlaga di MotoGP selama tujuh musim sejak 2002 hingga 2008. Namun mirisnya selama periode itu tim yang berbasis di Amsterdam, Belanda, tersebut sulit menembus papan atas Gan, tercatat Kawasaki hanya bahkan tiga kali naik podium. Alasan melempemnya performa Kawasaki di MotoGP sudah jelas, krisis finansial menjadi alasan kenapa Kawasaki gagal bersinar serta pada akhirnya menarik diri dari MotoGP. Dan kini, mereka hanya fokus tampil di ajang yang seolah menjadi kasta kedua setelah MotoGP, yaitu Superbike. Dan bak langit dan bumi, di Superbike Kawasaki tercatat tiga kali menjadi kampiun loh Gan, termasuk pada musim 2016 melalui Jonathan Rea.


Kini untuk kembali berkompetisi di MotoGP tidak semudah membalikkan telapak tangan, sudah seperti mencari jarum ditumpukan jerami. Selain dana yang menjadi alasan utama yang mana untuk bisa langsung kompetitif macam Honda, Yamaha, dan Ducati, membutuhkan banyak uang, Kawasaki juga tidak diperbolehkan kembali ke MotoGP langsung sebagai tim pabrikan. Mereka boleh balik ke kelas primer asal bekerja sama dengan tim yang sudah ada, contohnya Gresini Racing yang kemudian menjelma menjadi tim pabrikan Aprilia.

Overall, rasanya sulit untuk kita melihat Kawasaki lagi di MotoGP meski tidak ada yang tidak muungkin. Karena mereka sudah mapan di Superbike Ketimbang kembali ke MotoGP sebagai tim medioker.
emoticon-Turut Berduka

[URL="http://sports.okezone.com/read/2016/12/09/38/1562824/sportpedia-alasan-kawasaki-engganS E N S O Reback-di-motogp"]Sumber[/URL]
0
38K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan