Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

futurenewyorkerAvatar border
TS
futurenewyorker
Tips Sukses Meski Tak Punya Pekerjaan dan Penghasilan Tetap


Pegawai swasta, pegawai negeri sipil (PNS), maupun pegawai BUMN merupakan profesi-profesi populer, yang dianggap sebagai pekerjaan ideal oleh masyarakat. Mereka punya waktu kerja resmi, posisi dan jabatan yang jelas, serta penghasilan yang tetap setiap bulan. Hal demikian tentunya tidak dialami oleh para pekerja lepas alias freelancer.

Opini masyarakat terhadap pekerjaan freelance bisa dibilang cukup beragam. Ada masyarakat yang mendukung, tapi tidak sedikit juga yang masih skeptis–bahkan menjulukinya pekerjaan serabutan. Pasalnya, seseorang yang berprofesi sebagai freelancer tidak terasosiasi pada satu nama perusahaan, serta tidak memiliki pemasukan yang tetap.

Ketika seorang freelancer sedang mengerjakan banyak proyek, penghasilannya dalam sebulan mungkin mengalahkan rata-rata gaji pegawai kantoran. Namun, bukan juga hal yang mustahil jika sewaktu-waktu pemasukannya mandek lantaran sepi job. Kalau bulan lalu bisa hidup dan makan enak setiap hari, bulan berikutnya belum tentu bisa begitu. Oleh karena itu, seorang freelancer juga dituntut untuk mampu mengelola keuangan dengan baik.

Nah, jika Anda salah seorang yang menjalani kehidupan sebagai seorang freelancer, jangan kecewa. Lima tips berikut ini akan membuat Anda sukses meski tak punya pekerjaan tetap:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Seberapa suksesnya karier seseorang tidak mutlak ditentukan oleh apa profesinya. Baik menjadi pegawai kantoran maupun pekerja lepas, selama kegigihan dan kerja keras selalu mengiri, hasil akhirnya pasti akan memuaskan.



Diubah oleh futurenewyorker 08-07-2017 05:40
0
6.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan