lutfi221Avatar border
TS
lutfi221
Mengapa Ada Gigitan di Perbatasan Papua?

https://www.google.co.id/maps/@-5.3935807,140.9998925,6.24z?hl=en

Mengapa Ada Gigitan di Perbatasan Papua?


Pernahkah kalian berpikir tentang perbatasan Papua kita dengan Papua Nugini? Kita punya perbatasan su bagus-bagus lurus, tapi! malah ada gigitan yang bikin tra baik.

Gigitan tersebut ternyata sungai Fly(terbang) yang membengkokan perbatasan kita. Agan bisa lihat di Google Maps(https://www.google.co.id/maps/@-6.88...5m1!1e4?hl=en)

Masih ada sejarahnya kenapa perbatasan kita disesuaikan dengan sungai Fly(terbang).

Pada zaman dahulu, di tahun 1893, Papua Nugini dikuasai oleh Inggris. Pada waktu itu area tersebut mewabah parktik Pemburuan Kepala. Hal itu menuntut tindakan dari Inggris untuk menghentikannya. Tetapi ruang manuver mereka diperumit oleh posisi perbatasan yang meragukan dan tidak bertanda. Jika Inggris melewati perbatasan tersebut tanpa izin, maka mereka perlu berurusan dengan Belanda(yang saat itu menjajah Indonesia).

Masalah tersebut dipecahkan setelah kesepakatan untuk memindahkan perbatasan dibawah sungai Fly(terbang) sedikit ke Timur. Hal ini membuat Inggris lebih gampang untuk berpatroli di sungai itu tanpa bermasalah dengan Belanda.


Jika agan menikmati bacaan singkat ini, silahkan beri emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Terima Kasih sudah membaca

Terima Kasih juga kepada pak Admin dan Pak Mod untuk menjadikan ini HT emoticon-Malu


Spoiler for Referensi:

Diubah oleh lutfi221 11-07-2017 04:42
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
144.2K
327
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan