Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

felnumbAvatar border
TS
felnumb
7 Tempat Jajanan Mie Enak Di Jakarta (Para Mie Lovers Masuk Gan!)
Quote:


Quote:


Dinamika kuliner Indonesia terus berkembang seiring kemajuan zaman, variasi berbagai menu baru terus bermunculan seturut tren, namun ada juga sih kuliner lama tak begitu saja tumbang. Racikan para pelaku bisnis kuliner tempo dulu terbukti masih banyak diminati. Nah, apa saja yah tempat jajan mie enak di Jakarta. Bagi penyuka makan mie, kagak salahnya bukan mencicipi kelezatan mie kuliner yang buat ketagihan, yuk simak selanjutnya.

1. Mie Ayam Gondangdia



Kuliner mie ayam gondangdia ini terletak di salah satu kawasan elite Jakarta, kuliner legendaris ini biasa disebut Godila atau Gondangdia Lama sesuai nama jalan sebelum berganti nama menjadi Jalan R.P. Soeroso. Mie Ayam Gondangdia didirikan oleh Toe Wah Seng pada 1968. Saat ini usaha mie ayam itu dikelola oleh generasi ketiga sang pendiri, yaitu Rino Chandika. Menu andalan kedai ini tentu saja mie ayamnya yang terkenal. Terbuat dari mie buatan rumah dengan cita rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Mie yang tersedia biasa dinikmati dengan daging ayam, daun sawi, bakso, pangsit rebus dan kuah kaldu.

Lokasi: Jl. R.P. Soeroso No. 36 Cikini Jakarta Pusat
Buka: Setiap hari pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB
Range Harga:
Makanan: Rp15.000-Rp65.000
Minuman: Rp2.000-Rp20.000

2. Mie Keriting Luwes



Ini mie ayam terbaik yang pernah ada karena rasa perpaduan antara mie keriting, cincangan daging ayam gurih yang dimasak dengan gaya kering (bukan berlimpah kuah berwarna coklat), irisan daun bawang dan seledri, dan kaldu ayam segar yang disajikan terpisah. Makannya sambil ditemani sepiring pangsit goreng yang garing. Wenak!, Sebenarnya ada 2 tipe cara penyajian mie keriting luwes ini, yamin asin dan yamin manis. Yang membedakan yamin asin dan manis hanyalah penambahan kecap manis pada yamin manis.



Tempatnya memang sederhana dan tentu tanpa pendingin ruangan. Banyak yang datang saat jam makan siang, sehingga penuh dan memang agak sedikit panas. Tapi demi semangkuk mie keriting luwes ini, banyak yang rela makan berpanas-panasan. Mie keriting luwes porsinya termasuk banyak, harganya juga tergolong cukup mahal untuk ukuran mie gerobak yaitu Rp.18.000,- sd Rp 30.000 untuk mie bakso, tetapi sebanding dengan rasanya. Mienya kenyal pas, enak dan gurih, ayamnya dipotong dadu kecil-kecil dan lumayan banyak. Pangsit gorengnya juga sangat renyah dan enak.

Lokasi: Jl Kendal, Samping Stasiun Sudirman
Hari – Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 22.00
Harga: di bawah Rp 30.000

3. Indomie Abang Adek



Sesuai dengan namanya, Indomie merupakan bahan baku dalam menu sajian warung ini. Tapi mie instan yang satu ini sangat berbeda dengan mie instan yang lainnya. Penasaran? Nah, bagi Anda penggila makanan pedas, Indomie Abang Adek ini wajib dicoba. Pasalnya, warung inilah yang menyajikan hingga 160 buah cabai dalam mie instannya. Wow, mantap! Siap-siap “mandi keringat” ya! Meskipun warung ini terkesan sederhana tapi menu sajiannya sangat istimewa. Di olah Timus, pemilik warung Indomie Abang Adek, mie instan yang biasa kita masak di rumah menjadi istimewa. Berawal karena ingin mengganti saus dengan cabai, tapi malah menjadikan usaha warung mie instan ini laris manis hingga sekarang. Menu andalannya adalah Indomie Pedas Sedang dengan 10 cabai, Indomie Pedas Biasa 20 cabai, Indomie Garuk 50 cabai, Indomie Gila 100 cabai dan Indomie Mampus 160 cabai.

Lokasi: Jalan Mandala Utara No.8, Tomang, Jakarta Barat,
Jam operasional : Senin – Minggu mulai pukul 09.00 – 02.30 WIB
Harga : Mulai Rp.10.000,-

4. Mix Diner & Florist

Idenya kreatif banget yah jualan kuliner mie instan yang disajiin mirip sama gambar di bungkusnya, ada-ada saja yah bikin orang penasaran dan mo coba cicipin walaupun sih bisa kita buat dirumah, tapi yang lagi males masak dan lagi keburu laper, berarti kamu harus mampir ke tempat ini.



Tempat makan yang beralamat di Jalan Kapten Tendean no.34, Jakarta Selatan memiliki menu unik yaitu mie instan yang disajiin benar-benar sama seperti di kemasan mie instanya. Ada tiga menu yang bisa kamu pilih, ada MieMirip Goreng, Kari Ayam dan Ayam Bawang. Dijamin semuanya enak makyus dan layak dicoba.

Lokasi: Jalan Kapten Tendean no.34, Jakarta Selatan
Jam operasional : Senin – Minggu mulai pukul 09.00 – 02.30 WIB
Harga : Mulai Rp.10.000,-

5. Mie Bajingga



Nyobain makan mie instan di tempat ini, dijamin, kamu bakal ketagihan dan nggak bakal pindah ke lain hati lagi. Selain kamu bisa milih level pedas yang bertingkat-tingkat dan topping melimpah, sawi yang disajiin pun adalah sawi organik plus bonus kerupuk pangsit yang renyah banget. Kornet yang jadi topping-nya pun bukan kornet biasa, tapi kornet kari spesial yang jarang bisa ditemuin di tempat lain. Selain itu, di tempat yang baru saja ngebuka cabang di Jalan Benhill Raya No. 76 Jakarta Pusat ini juga tersaji menu mie Maggi Curry Flavour (mie kuah) dan Superstar Spicy Korean Flavour (mie goreng) yang rasanya dijamin enak makyus banget.

Lokasi: Jalan Tebet Barat Dalam Raya no. 57 Jakarta Selatan
Jam operasional : Senin – Minggu mulai pukul 09.00 – selesai
Harga : Mulai Rp.20.000,

6. Mie Ayam Alip

Mie Alip tempatnya cukup sederhana, menempati bangunan yang bagian dalamnya memanjang kedalam, mirip lorong. Walau tanpa pendingin ruangan beberapa artis sudah pernah mencoba mie Alip ini, diantranya Indra Birowo, Nirina Zubir sampai Dian Sastrowardoyo pernah mampir kesini.
Mie Alip menyediakan menu antara lain, Mie Ayam, Mie Lebar, Kwetiau dan Bihun. Siang ini saya pesan Mie Ayam Bakso Pangsit dan memesan bakso goreng yang terbuat dari campuran daging ayam dan udang.



Porsi mie ayamnya cukup banyak dengan topping daging ayam potong dadu dan potongan jamur yang cukup banyak. Mie keriting kecil-kecil rasanya memang gurih dan enak. Sambelnya juga cukup pedas dapat menambah nikmat mie ini. Untuk bakso dan pangsit rebusnya rasanya cukup sebagai pelengkap mie ini.
Pangsit rebusnya, kagak ditaro bareng dengan baso urat, tapi langsung ditaro sewadah dengan mie. Pangsitnya enak juga. Ada isinya, ayam yang udah dicincang halus, dan kalo ngeliat di dinding nih, ada banyak foto artis yang pernah berkunjung ke sini. Pokoknya, recommended deh.

Lokasi: di Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto atau dulu di kenal dengan Jalan Sawah Besar Jakarta Pusat.
Jl. Sukarjo Wiryo Pranoto No.20C (Jl. Sawah Besar) Jakarta Pusat
Jam operasional :Senin – Minggu mulai pukul Buka Jam : 05.30 - 15.00
Harga : Mulai Rp.20.000,

7. Bakmi Karet Krekot



Resto ini sudah berdiri sejak tahun 1970, itu terlihat dari bangunannya yang sudah cukup tua. Walaupun tempatnya sederhana, tapi soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena resto ini selalu ramai dikunjungi para pelanggan dari berbagai kalangan. Dari menengah kebawah sampai pelanggan bermobil mewahpun pernah datang kesini.
Menurut sang pemilik, resep Bakmi Ayam Karet krekot ini adalah resep turun temurun dari neneknya sampai ke cucunya. Makanan yang disajikan disini halal (No Pork ) dan tanpa bahan pengawet.



Bakmie karet ini memang modelnya agak alot dan ukurannya agak besar. Untuk potongan daging ayamnya kita boleh minta bagian dada atau paha. Daging ayam ini direbus, dan di potong dalam ukuran yang cukup besar. Memang sih kenyalnya beda dengan bakmie pada umumnya, bakmi ini enak rasanya, tidak terlalu berminyak. Pangsit gorengnya pun juga enak, renyah dan gurih, juga tidak terlalu tebal.

Lokasi: di Jl. Samanhudi No. 6 Sawah Besar (Pasar Baru), dan cabangnya berada di Kelapa gading, tepatnya di Jl. Boulevard Raya PA 19 No 7, Kelapa Gading.
Jam operasional :
Senin – Minggu mulai pukul Buka Jam : 07.00 - 15.00.
Harga : Mulai Rp.25.000,

Gimana?, menarik banget kan tuh para MIE LOVERS yang ada di JAKARTA maupun di luar JAKARTA?, dari mulai ada yang Rp.10.000, sampai ada yang Rp. 40.000, juga ada loh, lengkap semuanya dari yang porsi kecil, sedang, sampe yang paling besar juga ada. Ya, mungkin itu aja thread saya untuk kali ini, di tunggu ya unuk update makanan-makanan yang ada di JAKARTA di thread saya, terima kasih dan mohon maaf jika ada salah-salah kata.

Quote:


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Spoiler for Source:
Diubah oleh felnumb 26-02-2017 11:33
0
31.7K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan