Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja1234Avatar border
TS
souja1234
Yuk Meihat Keindahan Sejarah Turki Di Abad Ke 18 Dan 19
Halo Sobat Travel Souja, Turki menjadi salah satu negara yang masih banyak menyimpan bangunan bersejarah, khususnya untuk abad ke 18 dan 19.


Negara yang masuk di kawasan Eurasia ini menjaga betul setiap bangunan kuno yang dimilikinya. Hal ini tak lain menjadi objek wisata menarik yang sayang dilewatkan jika liburan ke negeri Kesultanan Utsmaniyah tersebut.


Beberapa objek wisata bersejarah tak pernah sepi pengunjung. Mereka umumnya penasaran dengan sejarah bangunan-bangunan tua yang ada di negara itu.


Lokasi pertama yang perlu Anda kunjungi jika ingin mengetahui sejarah bangsa Turki ialah menyambangi Rumah Kaymakam. Di tempat ini digambarkan betul bagaimana sejarah, budaya dan gaya hidup hingga teknologi masyarakat Turki di abad ke 18 dan 19.


Rumah Kaymakam merupakan rumah milik mantan komandan militer di kawasan Safranbolu, Turki, Mehmet Efendi yang diperkirakan ada sejak abad 19. Nama Kaymakam diambil dari posisi jabatan yang artinya setara dengan letnan kolonel di wilayah Ottoman.


Bangunan ini direnovasi pada tahun 1979, untuk selanjutnya dibuka sebagai museum di tanggal 16 Desember 1981.


Sejak dibuka untuk umum, Rumah Kaymakam tak pernah sepi pengunjung. Wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang umumnya penasaran dengan sejarah dan bangunan tua di Turki.


Rumah Kaymakam memiliki bangunan khas Ottoman yang didominasi bahan dasar kayu pada beberapa ruangan.


Bangunan bersejarah khas abad 18 dan 19 di Turki lainnya ialah rumah kayu tradisional di kawasan Beyoglu, Istanbul. Bangsa Turki dari dahulu begitu memanfaatkan betul hasil alam, baik itu dari batu maupun kayu. Biasanya mereka membangun rumah sesuai dengan kondisi alam di sekitarnya.


Rumah kayu tradisional di kawasan Beyoglu berjajar rapih dengan bentuk kotak-kotak. Umumnya bangunan rumah memiliki dua lantai. Sama dengan fungsional rumah lainnya, rumah tua kayu itu juga memiliki beberapa ruangan. Hanya saja orang Turki biasa menyisipkan perkebunan di belakang rumahnya.


Berjalan di kawasan Beyoglu sembari melihat deretan bangunan rumah tua yang terbuat dari kayu. Memori Anda benar-benar diajak kembali ke masa lampau. Bangunan rumah di sana begitu indah meski usianya tak lagi muda.


Di Turki masih banyak bangunan tua lainnya yang bisa ditemukan, hanya saja dua lokasi wisata ini sudah menggambarkan betul suasana Turki di abad 18 dan 19.

Sumber : https://soulofjakarta.com/index.php?...=4&id=MTM1MzU= (soulofjakarta.com)
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan