Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiberindihomeAvatar border
TS
fiberindihome
IndiHome Bisa Menjadi Solusi Internet Hemat
Quote:


Internet Hemat untuk Keluarga Cerdas

Ada beberapa pilihan internet tanpa kuota, jika anda di kota-kota yang cukup besar. Tetapi jika anda di kota yang tidak terlalu besar, maka hanya ada IndiHome saja. IndiHome terbilang murah untuk ukuran internet berkecepatan tinggi. Seperti misalnya di kantor saya, harganya sekitar 350 ribu rupiah per bulan sudah termasuk sewa Set Top Box untuk USeeTV, sudah dapat kecepatan 10 Mbps.

Harganya sekitar 350 ribu, kenapa dibilang murah? Tentu saja termasuk murah karena harga tersebut sudah termasuk dua layanan lainnya. Telkom menyebutnya Triple Play, IndiHome menyediakan layanan sebagai berikut:

  • Koneksi internet mulai 10 mbps hingga 100 Mbps (via jalur fiber optic). Anda yang tidak terlalu paham istilah di dunia internet tentu bingung, secepat apa 10 Mbps itu? Sederhananya begini, anda bisa memutar video HD di youtube tanpa buffering. Jika kualitas video hanya 320p, download video sudah selesai saat anda baru menonton seperempat videonya. Keren, bukan?

  • UseeTV atau IPTV. Masyarakat umum menyebutnya TV kabel atau TV berlangganan. Sejauh ini menurut Telkom ada paket 99 channel dan 64 channel. Kalo pasang IndiHome sekarang, dapat promo yang 99 channel. Di kantor sih baru mencoba beberapa kali nonton, karena baru punya monitor saja, belum punya TV. Inget ya, UseeTV ini cuma siarannya saja, meskipun namanya ada TV-nya, Telkom tidak memberikan atau meminjamkan TV kepada pelanggan. Hehehe.

  • Layanan fixed phone (telepon rumah). Untuk kantor ini tentu penting, begitu pula untuk rumah. Meskipun saya tidak menyukai kredit, saya harus mengakui bahwa telepon rumah sangat penting untuk urusan kredit, baik KTA maupun Kartu Kredit. Buat yang mau pasang telepon rumah dan selalu terkendala “jaringan penuh”, IndiHome adalah solusi yang tepat. Ada bonus gratis 1000 menit per bulan untuk telepon lokal.

Cukup lengkap, kan? Dengan satu langganan, kita dapat menikmati tiga layanan. Jadi tidak repot harus berlangganan di perusahaan yang berbeda. Paling tidak, jika ada masalah, nomor yang dihubungi pun tidak banyak. Cukup menghubungi 147, solusi sementara atau permasalahan bisa terjawab lebih cepat. Selain melalui 147, keluhan pelanggan juga dapat disampaikan via sosial media, yakni melalui @TelkomCare di Twitter dan halaman Facebook Telkom Care.

Keuntungan menggunakan IndiHome belum selesai disitu. Meskipun tiga layanan, tapi tagihannya hanya satu, sehingga bayarnya pun mudah. Apalagi pembayaran IndiHome dapat dilakukan via internet banking pada hampir semua bank. Pembayaran juga dapat dilakukan di tempat anda membayar listrik. Dimana suatu tempat menerima pembayaran listrik, pasti bisa menerima pembayaran IndiHome, kecuali kantor PLN tentunya. 🙂

Cukup sekian dulu celoteh saya tentang IndiHome, sudah terlalu panjang. Jika ada komentar, silahkan isi form dibawah Thread. Lain waktu saya akan membahas hal-hal teknis yang saya pikir berguna untuk dicoba di rumah. Hal tersebut meliputi bagaimana setting WiFi pada ONT/Modem IndiHome, cara mengamankan jaringan, membagi bandwidth dan lain-lain.

Salam Fiber Optic!
0
3.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan