Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Semangat Amanda untuk Sembuh Usai Terlindas Mobil di SPBU Kuningan


Kabupaten Cirebon - Seminggu pascakejadian nahas yang menimpa Amanda Fahrunisa, kini kondisi anak perempuan berumur enam tahun tersebut berangsur membaik. Akibat terlindas mobil di SPBU Caracas, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Amanda mengalami retak di bagian kaki kanan dan luka lecet di wajah kiri.

Sri Wahyuni (38), ibu Amanda, saat ditemui di rumahnya, Perum Panorama Blok A No 4, RT 4 RW 7, Desa Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memastikan kondisi anak bungsunya itu sudah pulih. Untuk mengobati retak kaki, pihak keluarga membawa Amanda ke pengobatan alternatif.

"Sekarang sudah membaik. Biasanya dipegang sedikit ngeluh sakit, sekarang sudah enggak. Lumayan bisa gerak," kata Sri kepada detikcom, Selasa (4/7/2017).


Meski membaik, Amanda tetap harus kontrol ke dokter guna memeriksakan kondisinya. Rencananya siang ini Amanda mengecek kondisi kaki dan wajahnya.

Selama sakit, kata Sri, Amanda yang dikenal periang ini tidak rewel. Manda sapaan akrab sang anak ini memiliki semangat untuk sembuh. Selama terbaring di kasur pada masa pemulihan, bocah tersebut hanya meminta teman-teman TK dan sepermainannya untuk datang menjenguknya di rumah.

"Mah, Mah teman-teman Manda suruh main ke sini dong biar Manda cepat sembuh. Mah pingin mainan, lego-legoan," ujar Sri menirukan permintaan Manda.

Sri berharap anaknya bisa kembali aktif seperti sedia kala. Terlebih Manda yang dikenal warga selalu ceria ini baru lulus TK dan sudah mendaftar ke SDN 1 Tukmudal.

Selama detikcom berada di lokasi, Manda yang hanya bisa berbaring di kamar. Untuk menghilangkan rasa jenuh, berbagai mainan dan TV disediakan orang tua di kamar ditempati Manda.

Sesekali ia bangkit dari tidurnya untuk duduk. Kaki kanannya masih terbalut perban dan penyangga. Sementara bagian wajah kiri manda masih luka lecet akibat gesekan saat Manda masuk ke kolong mobil.

"Udah enggak sakit," kata Manda tersenyum. (bbn/bbn)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-spbu-kuningan

Semoga cepet sembuh dek.
Diubah oleh dr.solusi 04-07-2017 13:54
0
3.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan