poseedAvatar border
TS
poseed
Minuman Penghilang Insomnia! Gimana Caranya?
Setelah beraktivitas seharian, sering kali kita mengalami insomnia atau yang biasa kerap disebut susah tidur. Segala cara telah dicoba seperti massage, meminum obat - obatan dan lainnya, namun tetap saja cara tersebut kurang efektif untuk memperbaiki pola tidur kita.
Kali ini ada cara alami untuk mengatasi masalah susah tidur atau sering disebut "insomnia". Agan bisa nyobain beberapa jenis minuman alami dibawah ini yang dapat dikonsumsi 1 jam sebelum tidur. Apa aja sih...

1. Almond Milk

Kandungan magnesium dan kalsium yang ada di dalam almond dapat membuat otak mempertahankan waktu tidur agar lebih lama dan juga dapat membantu untuk menenangkan otot sehingga lebih mudah tertidur. Jika agan tidak suka minum susu atau yang memiliki intoleransi laktosa, agan bisa mencoba untuk mengonsumsi almond milk! Kandungan magnesium dan kalisum yang ada di dalam almond dapat membuat otak mempertahankan waktu tidur agar lebih lama serta menenangkan otot sehingga lebih mudah tertidur.

2. Jus Cherry

Banyak jus buah-buahan yang didalamnya mengandung fenol anduo,yang dapat mengaktifkan sel-sel di dalam tubuh yang mengakibatkan kita tidak dapat masuk ke dalam alam mimpi. Namun pada buah cherry, terdapat banyak sekali melatonin, yang selain bisa menambah hormon tidur, juga dapat membantu mengatur jam biologis pada tubuh kita. Yang berarti, ia dapat menambah 90 menit waktu tidur kita,tidur kita menjadi lebih teratur.

3. Madu

Kadar glukosa yang ada dalam madu, dapat dengan mudah diserap oleh tubuh manusia. Jika mengkonsumsi dipagi hari akan berguna untuk membersihkan usus dan detoksiasi, dan pada malam hari, berfungsi untuk membantu pola tidur kita, ini semua karena kadar gula alami yang dapat meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh kita, menambah asam amina dalam otak kita untuk membuat kita tertidur. Pada saat yang bersamaan, madu juga dapat merilekskan suasana hati dan bagus untuk meningkatkan kualitas tidur manusia.

4.Banana Milkshake

Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan asam se-aminonya paling tinggi, didalamnya juga terdapat magnesium dan kalium yang dapat mengatasi perasaan tegang, hal ini sangat berguna untuk membantu otot menjadi rileks. pisang juga dapat menghasilkan seretonin dalam tubuh manusia yang dapat membuat kita menjadi lebih tenang dan dapat tidur lebih nyenyak.

5.Jus Kiwi

Buah Kiwi mengandung kalsium yang sangat jarang ditemui dalam buah-buahan lainnya, kandungan kalsium di dalam kiwi dapat memberikan perasaan menegangkan dalam diri kita, pada saat yang bersamaan juga dapat menghasilkan melatonin dalam jumlah banyak, sehingga membantu otak besar manusia lebih mudah berkonsentrasi.





Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.8K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan