Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

genbuyAvatar border
TS
genbuy
Kerja apa di Kerjain?
hai agan2 semua

setelah dipertimbangkan beberapa kali akhirnya ane memberanikan bikin curhatan ini

perkenalkan ane pria lajang 26 thn, mahasiswa DO dari salah satu universitas swasta di Indonesia.

ane udah bekerja di salah satu EO produk rokok di salah satu kota besar di Indonesia kurang lebih 3 thn. EO ini kerjanya jalanin event spg buat promosi salah satu brand rokok besar di Indonesia.
pada awalnya ane gabung di EO ini sebagai freelancer di tahun 2014 dengan jam kerja kurang dari 5 jam perhari nya dan ane masih punya kegiatan diluar kerjaan itu.
kerjaan ane di sana cuman nyalin data dari kertas ke excel dengan bayaran 600rb perminggu, bayaran yang lebih dari lumayan untuk ukuran anak umur 22 tahun dengan ijazah SMU. Ane masih bisa bersosialisasi ama temen2 deket diluar tempat kerja ane dengan uang yang ane dapet dari kerjaan ane di EO.

Alhamdulillah di tahun 2015 ane dapat kepercayaan lebih diangkat jadi salah satu pegawai tetap di EO itu dengan jabatan Admin. Admin di perusahaan ini ngurusin dari urusan finance, accounting, gudang dan report lainnya yang harus di kirim ke Head Office tiap hari nya. Dengan tawaran gaji yang tentu nya lebih besar dan pegawai tetap seribet apapun nanti kerja nya ane ambil gan.
dengan naiknya jabatan ane tentunya jam kerja ane nambah yang biasanya cuman 5 jam sehari jadi lebih dari 8 jam sehari. di posisi ini ane sangat menikmati tempat kerja ane gan. gaji nya cukup dan tiap hari ane bisa liat spg bening dalam skala besar gan. tapi disini kehidupan ane udah mulai terganggu ane udah jarang lagi ketemu sama temen deket ane karena tiap hari ane selepas jam 9 malem. karena memang biasanya SPG rokok itu kerja nya dari sore ke malem dan ane harus nungguin report dari mereka yang artinya kerjaan ane beres malem banget dan gak bisa di kerjakan esok harinya. dalam hati ane cuman bisa bilang "it's ok lah lulusan SMU bisa dapet duit lebih dari UMR ya resiko kerjanya gak kenal waktu".

2016 adalah tahun dimana segala sesuatunya berubah 180 derajat. lagi-lagi ane naik jabatan jadi Reg. Admin, yang asalnya ane cuman ngurusin 1 area aja sekarang ane ngurusin 3 area sekaligus. 3 area dengan total kurang lebih 100 SPG adalah tantangan sendiri buat ane buat ngurusin segala kebutuhan mereka mulai dari gaji, seragam, stok rokok hingga biaya operasional mereka. disini kehidupan ane udah mulai berubah ane udah bener2 gak ada waktu selain kerja. ane kerja dari jam 9 pagi pulang jam 12 malem, bahkan gak nutup kemungkinan ane harus keluar kota untuk beberapa hari. gak jarang ane dapet telepon di jam 1 malem buat beresin kerjaan. waktu ane dirumah pun kurang ane pulang ortu ane udah pada tidur ane cuman bisa ngintip liat mereka udah pada tidur pules. pas ane bangun tidur ortu ane udah pergi melakukan aktivitas mereka masing-masing. diposisi ini ngerasa jadi orang lain gan, ane gak punya kehidupan kayak orang lain. karena ane di tempat kerja pun cuman ngobrol sama beberapa org aja. karena notabene yg kerja di ane itu spg dan ane agak kurang nyaman kalo harus ngobrol ama mereka.

Urusan cinta pun gak lebih baik, karena gebetan ane selalu berfikir kalo ane gak punya waktu buat dia. jangankan buat jalan bareng untuk sekedar bales chatnya pun kadang ane suka lupa. siklus itu terus berulang dari taun 2015 sampe sekarang, ya tahun 2017 sampe gebetan ane tahun mau pindah ke UK lanjutin studi dia disana. 2 tahun sudah ane ngenal dia entah berapa kali ane bikin jengkel dia dengan kesibukan ane masalah kerjaan, buat dia liat ane depan laptop adalah hal yang biasa atau mungkin jalan tp ane nya sibuk maen hp bahas semua kerjaan pun dia tetep sabar.
tapi yang jadi pertanyaan kenapa dia sabar selama lebih dari 2 taun kenal sama ane? apa dia gak mau nyari pacar? dia masih setia ngeluh masalah kerjaan ane yg menurut dia berlebihan. ane pun gak ada keberanian buat meresmikan hubungan kita karena ane takut ini malah bikin dia kecewa karena ane gak bisa memberikan perhatian lebih buat dia gara-gara kerjaan ane yang gak kenal waktu.

22 Juni 2017 adalah tanggal yang paling berbahagia buat ane karena lagi-lagi ane dipromosikan yang membuat posisi ane di top management yg bikin kerjaan ane jauh....jauhh lebih ringan dibanding tahun sebelumnya secara reporting nya tinggal tanggung jawabnya yang lebih besar dibanding sebelumnya. hingga ane bisa berpikiran saatnya menentukan kepastian yang sudah terpending selama 2 tahun pikir ane. karena ane pikir ane bakal punya banyak waktu buat gebetan ane. hingga akhirnya ane bisa ngeluangin waktu ngobrol sama dia hingga suatu waktu dia bilang kalo pertengah bulan Juli dia udah pergi ke UK. ane cuman bisa nelen ludah gan, karena ane kaget gak tau kalo perginya secepet itu. dan ternyata dia udah kasih tau ane satu bulan sebelumnya. dan ane gak sadar pas waktu itu. dan dia cuman pesen sama ane "km itu orang hebat, orang yang punya cita-cita, orang yang gigih kamu terus berkembang dan aku bangga aku bisa liat semua itu sama mata aku sendiri tapi sekarang waktunya aku gapai cita-cita aku"

pertama ane udah kehilangan waktu buat keluarga ane di rumah dan sekarang ane mungkin kehilangan gebetan ane karena mungkin dia udah mulai lelah liat kesibukan ane?
what should I do?


sekarang ane berpikir kalo selama ini yang ane kejar ini bukan karir tapi lebih ke rasa takut yang berlebihan terhadap salah satu kekurangan ane sampe banyak banget yang ane korbankan selama ini baik keluarga, temen2 ane sampe orang yg perhatian sama ane.
semoga ini jadi pelajaran buat ane kedepannya untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

maap kalo kepanjangan dan acak-acakan...
ane bingung mau mulai dari mana

0
4.1K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan