Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

scavityAvatar border
TS
scavity
(Bukan Pemberi Harapan Palsu)6 Website Raksasa Yang Dibuat Dengan PHP
PHP (Hypertext PreProcessor) adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk mengolah data dari server dan ditampilkan di website.Biasanya seorang back end tentu sudah sangat familiar dengan bahasa php ini.Buat yang belum tau,awalnya PHP ini dibuat oleh rasmus lerdorf seorang programmer yang berasar dari denmark.Rasmus pertama kali membuat PHP pada tahun 1995 dan pada tahun itu PHP masih bernama Form Interpreted.

Spoiler for yang buat php nih gan:


Seiring dengan berkembangnya komputer,php kemudian ditulis oleh perusahaan bernama zend.Bisa dibilang sekarang,php menjadi bahasa pemograman yang sangat populer saat ini.Bahasa pemograman yang mempunyai logo gajah juga digunakan oleh cms-cms terkenal seperti wordpress,Joomla dan Drupal.

Selain itu banyak sekali website-website raksasa di dunia yang menggunakan PHP dalam membuat websitenya.Untuk itulah saya rangkum 10 Website besar yang menggunakan PHP sebagai dasar situsnya.(Semoga dengan mengetahui hal ini,kalian menjadi rajin untuk belajar PHP emoticon-Big Grin).

1.Wikipedia
Website yang sering menjadi rujukan untuk mengetahui sesuatu ini ternyata menggunakan PHP.Wikipedia menggunakan perangkat lunak yang disebut mediawiki yang ditulis dengan PHP.

2.Flickr
Situs untuk berbagi foto ini telah memiliki pengguna yang mengirim foto sebanyak 2,5 miliar.Flickr juga menggunakan PHP untuk situsnya tersebut.

3.Digg
Situs ini hampir sama dengan reddit,sama sama untuk berbagi konten.Digg juga dibuat dengan PHP.

4.Joomla
Joomla adalah salah satu aplikasi yang banyak orang gunakan untuk membangun website yang dinamis.Dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk membangun website.Joomla termasuk dalam kategori CMS (Content Management System).

5.Drupal
Drupal dibuat dengan bahasa pemograman PHP,bagi yang belum tau.Drupal adalah sebuah perangkat lunak sistem management konten yang bebas dan terbuka.Perkembangan dan perawatan drupal dilakukan oleh banyak komunitas hampir di seluruh dunia.Drupal sendiri dapat dipasangi berbagai jenis database seperti MYSQL,SQLITE,MSSQL.

6.Opencart
Opencart juga merupakan salah satu cms yang sangat populer untuk membuat toko online.Opencart terkenal ringan dan handal,sehingga banyak digunakan untuk membuat toko online.


Diubah oleh Kaskus Support 04 01-07-2017 07:34
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan