Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pinkseaAvatar border
TS
pinksea
Serial Harry Potter Berulang Tahun ke 20, Ini Benda-bendanya yang Ingin Kita Miliki
Generasi 90an pasti sangat mengenal sosok fiksi penyihir asal Inggris yang memiliki kisah petualangan yang selalu bikin penasaran. up, dialah Harry Potter atau terkenal dengan the boy who lived karena berhasil selamat dari mantra "Avada Kadavra"nya Lord Voldemort. Harry Potter tidak sendiri dalam menjalani kehidupan di Hogwarts. Ia ditemani oleh dua sahabat setianya sejak hari pertama tiba bersekolah, Ron Weasley dan Hermione Granger. Bersama-sama mereka bertiga menjalani hidup sebagai siswa dan sering terlibat dalam berbagai masalah penting Hogwarts.

Sekarang ane akan membawa kembali agan/sis ke benda-benda unik yang ada di Hogwarts, dan mungkin kita sering berpikir untuk memiliki salah satunya. Kumpulan benda-benda ini ane rangkum dari Yourbanize

Tongkat Sihir



Seperti layaknya penyihir pada umumnya, tongkat sihir menjadi senjata utama yang selalu dibawa kemana-mana. Dengan ayunan tongkat sihir dan rapalan mantra tertentu, kita bisa membuat atau memerintahkan sesuatu sesuai keinginan. Kalau zaman sekarang kita punya benda ini, enak banget kali ya?


Sapu Terbang




Kehadiran sapu terbang di dunia sihir sama pentingnya dengan motor di dunia manusia karena memudahkan untuk pindah ke berbagai tempat secara cepat. Sapu terbang menjadi alat transportasi pribadi setiap penyihir dan memiliki kecepatan yang beragam serta teknologi terkini layaknya sepeda motor. Jadi mau kemana aja tinggal cus naik sapu terbang.. hehe.


Pensieve




Di beberapa serinya kita sering melihat Profesor Dumbledor dan Harry Potter melakukan perjalanan ke masa lalu lewat sebuah cawan besar yang berisi cairan khusus. Pensieve adalah alat yang digunakan untuk melihat memori seseorang di masa lalu. Agar kita bisa melihatnya, diperlukan semacam "catatan memori" dari orang yang ingin dilihat masa lalunya seperti air mata atau isi pikiran yang ditarik dari kepala.


The Marauder's Map



Dari luar seperti kertas tua biasa, namun akan menunjukkan keajaibannya saat mengucapkan mantra ”I solemnly swear that I am up to not good!”. Kertas tua tersebut berbuah menjadi peta ajaib semacam GPS versi Hogwarts. Dari peta tersebut, akan terlihat denah seluruh area dalam dan luar Hogwarts termasuk orang-orang yang sedang lalu lalang di situ baik yang terlihat maupun tidak kasat mata. Peta ini tidak bisa sembarang orang memilikinya. Setelah menggunakannya, jangan lupa mengucapkan mantra "mischief managed" agar gambar peta menghilang dan tidak terlihat oleh orang lain.





Invisibility Cloack



Bagaimana cara Harry Potter bisa pergi ke tempat yang dilarang untuk siswa tanpa ketahuan? Tentu saja dengan menggunakan jubah tidak terlihat.



Time Turner



Si cantik Hermione Granger memakai alat ini di seri Prisoner of Azkaban. Jam pasir berbentuk kalung ini memungkinkan kita untuk memutar waktu di selama beberapa jam ke belakang di hari yang sama. Setelah waktu dan momen yang kita inginkan kembali, kita bisa melakukan aktifitas yang diinginkan sampai dengan waktu asli di masa kini kembali.


Sumber: https://yourbanize.com/2017/06/29/se...ke-20-lihat-k/
0
3.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan