Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

crystalmaiden16Avatar border
TS
crystalmaiden16
Family Is The Best
Hi gan, gue sebenernya emang udah lama mau bikin thread ini, hanya saja baru kali ini gue bener-bener bisa share cerita gue ke kalian. Biasanya gue selalu jadi silent reader hehehe. Oh ya, seperti biasa ya gan, nama2 telah disamarkan, untuk yang tau siapa gue tolong biarkan ini menjadi rahasia kita berdua hahah. Dan ini gue ngetik pake hp, jadi kalo masih berantakan tulisan gue mohon maklum,

Part 1
Ok gan, ga perlu lama2. Nama gue niken gue kuliah di salah satu kampus swasta yang cukup terkenal dikota gue tentunya, karna nyokap gue emang ga ngebolehin gue untuk kuliah dikota lain, dan yang merecommend kampus ini bokap gue sendiri, yap bokap kandung gue udah meninggal saat gue berusia 11/12th, dan setelah beberapa tahun mereka menikah sehingga gue saat gue smp kelas 1 mereka baru menikah.

Nah, jadi awalnya bokap ini tetangga gue, dan dia masih punya istri dan juga anak. Tapi lo tau kan emak2 kalo ud ngegosip kaya apaan. Sampai2 waktu nyokap gue ke ausy gue dilabrak dirumahnya dan pada saat itu gue msh sd kelas 6.

Bu citra : niken, sini!

Gue : iya bu (dalam hati gue udah ga enak)
(Jadi pas masuk rumah ini walaupun masih siang, tapi ga ada cahaya masuk, karna jendela ditutup semua, dan gue takut banget pas disuruh duduk)

Bu citra : kamu kok ga les? Bolos ya?

Gue : enggak bu, emang lagi sakit makannya td jg ga masuk.
Bu citra : kamu tau ga?! Mama kamu itu ga ke australia! Dia itu pergi sama suami saya ke jakarta! Tau ga kamu?! Bilang tuh ya sama mama kamu, jangan suka keganjenan.

Gue : aku ga tau bu, mama bilang ke australi (disitu gue nangis dan gue selalu bertanya tanya, apa emang bener nyokap gue begitu?)

Bu citra : kamu kemarin renang dikasih uang saku berapa?!

Gue : 20rb bu.

Bu citra : kamu tau ga itu uang siapa? Uang suami saya!! Anaknya aja dikasih uang saku 10rb kamu yang bukan siapa siapa dikasih 20rb (dengan nada kesal)

Gue : tapi itu tadi om aku yang kasih, bukan dari suami ibu.

Bu citra : tetep aja pake uang suami saya! Udah sana kamu pulang!

(gue langsung lari kerumah, ya walaupun emang sebelahan tetep aja namanya bocah abis digituin langsung nangis dan tlp nyokap gue, ya walaupun gue tau tarif tlp mahal heheh)

Dutt.. Dut.. Duttt..
Akhirnya diangkat

Nyokap : niken, ada apa kok telpon? Kan mahal, nanti pulsanya habis..

Gue : mama, beneran ya pergi sama pak hando? Itu uang saku aku dari pak hando ya? Aku tadi dimarahin mah sama bu citra, aku takut(sambil nangis)

Nyokap : enggak, ini mama lg sama temen2 kantor mama, ga mungkin sama pak hando, uang saku niken ya pasti dari mamah, udah jangan nangis ya..

Gue : huaaa aku dimarahin tau mah, aku takut..

Dut dut Duttt.. (pulsa gue habis)(makin nangis) hahahah
Skip.

Dan entah beberapa bulan pak hando(bokap gue) ga pulang kerumah dia&bu citra, disaat itulah hubungan mereka semakin dekat.
Waktu itu gue habis jalan sama nyokap, dan tiba-tiba ad orang yang ngejemput pakai mobil gue, waktu gue liat, gue kaget.

Gue : (diam seribu kata)

Pak hando : tadi abis ngapain aja nik?

Gue : abis jalan jalan sama mama om.
Pak hando : panggil papa aja ya mulai sekarang.

Gue : iya om, eh pa.

Dan hubungan itu pun berlanjut sampai akhirnya kita cari rumah kontrakan diperumahan yang cukup elite(ya walaupun ngontrak. Hahah) sampai akhirnya kita dapet satu rumah yang cukup untuk kita semua, dan fyi gue sama anak anak dia tuh emang biasa aja ga seperti difilm-film yang ditirikan saudara sendiri. Dan gue sama anak dia yang pertama emang 1 sekolah dan 1 kelas saat sd, smp kita juga 1 sekolah tapi beda kelas.
Skip.

Setelah beberapa lama, gue lulus dan masuk di salah satu smp favorit di kota ini. Dan, tetap saja gosip selalu ada untuk keluarga kita(betapa baiknya gosip itu yang selalu ada ga kaya laki gue. Hahah) dibilang gue nyogok lah, karna gue bodoh dll. Ya, seperti yang nyokap gue selalu bilang, biarkan aja, senyumin aja yang penting kita selalu baik ke mereka. Jadi saat saat setelah gue dilabrak itu tetangga selalu ngejekin keluarga gue "ini rumahnya bu hando, ini rumah siapa? (sambil nunjuk rumah bu citra dan rumah gue), setiap hari gue selalu dikasih ejekan2 yang sebenarnya disaat2 kritis gue untuk bertumbuh, rasa kepercayaan diri gue hilang, sampe sekarang pasti kalo gue disuruh maju kedepan selalu gugup, dan menangis duluan(cemen banget ya gue, hahah maafkan)

Gue merasakan saat smp gue cukup happy, karna gue punya bestie yang baik baik (yona, riska, tika, cindy dan syarifah)

Jadi biasanya kalo gue balik ke rumah seusai sekolah selalu dianter-jemput. Sedangkan, karna mereka gue mulai mencicipi naik angkot daaan, itu seru banget! Sebelum pulang pasti kita jajan dulu didepan sekolah, terus nungguin abang angkot, dan kita ga langsung pulang soalnya kita turun didepan sd yang udah agak deket sama rumah kita. Dan disitu kita ngemie dl dan jajan lagi hahah. Setelah selesai makan pasti kalo ga kerumah tika, ya syarifah.

Gue : eh besok gue ga masuk

Bestie : kenapa? Bolos ya? Hahah

Gue : nyokap merid, besok resepsi nya sekalian jadi gue disuruh buat tetep dirumah.

Yona : ih enak, mau ga masuk juga doooong

Gue : jangan woi, ntar jadi oon

Disitu kita ngobrol sambil nonton final destination atau apapun itu film serem yang temen2 gue pengen nonton tapi berakhir tutup muka semua. Hahah
Dan jam telah menunjukan pukul 5 sore nah kita baru pulang kerumah(menghindari disuruh suruh #anakgataudiri)

Ok, segini dulu ya gan, sorry kalo tulisannya berantakan, atau gimana. Bener-bener ini baru pertama kali gue tulis yang beginian, dan gue bakal sering update, insyaAllah ga kentang. Hehehe. Happy reading guys. emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh crystalmaiden16 27-06-2017 07:35
anasabila
anasabila memberi reputasi
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan