Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putri.klorofiAvatar border
TS
putri.klorofi
Asal Ledakan: Tas Pelaku Penusuk 2 Anggota Brimob
Ledakan terdengar di dekat Masjid Falatehan, lokasi penusukan dua anggota Brigade Mobil Kepolisian. Suaranya terdengar sekitar pukul 23.45 WIB, hingga para wartawan yang berada di depan Markas Besar Polri, yang berjarak sekitar 200 meter, bergegas mendatangi sumber suara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Rikwanto, mengatakan sumber suara ledakan itu berasal dari tas milik Mulyadi, penusuk dua Brimob itu.

"Isi tas nya mencurigakan, lalu di disposal," kata Rikwanto di Mabes Polri, Minggu dini hari (1/7). Tas itu sempat dianalisis tim penjinak bom, karena dikhawatirkan berisi bahan peledak.

Adapun penusukan itu terjadi sekitar pukul 19.40 WIB di Masjid Falatehan, Jumat (30/6). Yang menjadi korban adalah Ajun Komisaris Dede Suhatmi dan Brigadir Satu M. Syaiful Bakhtiar.

Sebelum pelaku tewas ditembak oleh anggota Brimob, ia sempat mencoba melarikan diri ke arah Blok M. Saat itu pelaku berteriak "thogut" dan meneriakkan takbir.

Saat ini, lokasi penusukan 2 anggota Brimob masih disterilisasi. Warga dilarang mendekat hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian.

Berikut kronologi penusukan 2 anggota Brimob:

- Pukul 19.00 WIB Pelaku diperkirakan sudah datang sebelum salat Isya. Pelaku memakai kemeja biru dan celana jeans.

- Pukul 19.05 WIB Tiba waktu salat Isya, pelaku ikut salat. Masjid Falatehan ini terletak di seberang lapangan Bhayangkara Mabes Polri, dekat dengan Mabes Polri dan juga Blok M.

- Pukul 19.30 WIB Usai salat pelaku mengeluarkan pisau lalu menusuk anggota Brimob di dalam masjid. Pelaku hanya mengincar anggota Brimob.

- Pukul 19.40 WIB Anggota Brimob yang lain mengejar pelaku yang mencoba lari ke arah Blok M. Tembakan peringatan diberikan, tetapi pelaku tak mendengar. Akhirnya pelaku ditembak dan tewas.

- Pukul 20.00 WIB Pasukan kepolisian melakukan sterilisasi lokasi masjid dan juga lokasi tempat pelaku tewas.

- Pukul 20.40 WIB Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke lokasi.

- Pukul 23.45 WIB Terdengar ledakan keras. Polisi melakukan disposal tas pelaku.

Spoiler for tkp:
0
9K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan