fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
8 Sepatu Sneakers Termahal di Dunia, Dijamin Ngiler
LEBARAN UDAH TINGGAL MENGHITUNG HARI NIH GAN!

emoticon-Bedug

Pastinya selain nyiapin ketupat lebaran, nggak ketinggalan beli baju dan sepatu baru, walaupun bukan keharusan sih gan. Tapi nih ngomong-ngomong sepatu, berapa sih budget agan tiap beli sepasang sepatu baru? Kalo ane sih maksimal 400ribu gan, itupun bisa setahun sekali gan.

Tapi ternyata, budget ane itungannya cere banget karena ada banyak banget sepatu yang harganya udah di luar akal sehat ane.

1. Nike HyperAdapt 1.0 - Black



Yes, nggak salah emang karena Nike Hyperadapt 1.0 ini dijual secara retail seharga USD 720 (Rp 9,5 juta). Apa bedanya dengan sepatu lain? Nike Hyperadapt 1.0 ini punya Electro Adaptive Reactive Lacing, yaitu otomatis mengencangkan tali sepatu. Tapi di tangan para reseller, sepatu ini bisa dihargai sampai USD 2745 (Rp 36 juta) gan!

2. Nike HyperAdapt 1.0 - Metallic Silver



Sama kayak di atas gan, tapi kali ini hanya beda di warnanya yakni metallic silver. Nike Hyperadapt 1.0 ini sistemnya saat agan nginjek sebuah sensor di sepatu, otomatis bakalan mengkencangkan sendiri seukuran kaki agan. Jadi ada 2 tombol di sisi untuk mengencangkan dan mengendorkan. Agan bisa sesuaikan sampai bener-bener nyaman. Harganya pun masih selangit gan, yakni mencapai USD 2234 (Rp 29juta).

3. Adidas NMDR1 Red Apple



Adidas NMD R1 Red Apple ini bisa dibilang jadi sepatu Adidas termahal di tahun lalu. Harganya bahkan mencapai USD 1747 (Rp 23 juta!) sepasangnya. Sepatu Adidas seri NMD ini ternyata juga jadi primadona setiap ada acara penjualan sneakers di Indonesia gan. Iya, yang paling banyak dijual dan dicari. Woww banyak yang tajir juga ya beli sepatu ini.

4. Air Jordan 1 Retro Satin



Jordan emang nggak kalah hits dalam urusan sepatu mahal. Meskipun harga aslinya cuma USD 175 (Rp 2 juta), tapi harga purna jualnya bisa mencapai USD 1955 (Rp 26 juta) gan!

5. Air Jordan XX3 Trophy Room - White



Tau gak gan, grand opening Trophy Room ternyata juga dihadiri oleh Michael Jordan, teman-teman dan kerabatnya. Buat agan yang belum tau, Trophy Room ini digagas sama anak Michael Jordan, Marcus Jordan. Dalam grand opening ini, tentu juga dirilis Air Jordan XX3 Trophy Room yang edisi whitenya cuma ada 523 pasang di seluruh dunia. Semuanya eksklusif tersedia di Trophy Room dan sold out gan! Harganya, cuma 275 USD (Rp 3,6 juta) saat retail dan mencapai 1.227 USD alias Rp 16 juta di tangan reseller gan.

6. Adidas Yeezy Boost 750 - Glow In The Dark





Ini dia sepatu Adidas yang didesain sama Kanye West. Sneaker ini menggunakan light grey nubuck dan bisa glow in the dark alias nyala dalam gelap di sole luarnya. Harga aslinya hanya USD 350 gan atau sekitar Rp 5 juta, tapi harga purna jualnya mencapai USD 1184 alias Rp 15 juta gan!

7. Asics Gel Lyte III Ronnie Fieg - Super Green



Ronnie Fieg, desainer sneakers dari New York berkolaborasi dengan Asics dengan koleksi terbarunya, Asics Gel Lyte III Super Green. Sepatu ini agak susah buat didapatkan karena tujuannya ini adalah projek amal yang didistribusikan untuk warga di Haiti. Sebanyak 300 pasang sepatu ini diproduksi bersama Sole for Souls project untuk membantu warga Haiti mendapatkan alas kaki yang memang dibutuhkan. Keren banget ya misinya? Tapi kalopun ada, ternyata harganya mencapai USD 1022 alias Rp 13 juta per pasangnya gan.

8. Adidas NMD R1 BAPE - Olive Camo



Ini juga salah satu seri NMD yang limited edition karena berkolaborasi dengan A BATHING APE dan adidas Originals gan. Motifnya sendiri adalah hasil printing kamuflase BAPE's ABC. Di rilis dengan harga USD 150 di seluruh dunia, tapi sekarang udah jarang banget untuk ditemukan di berbagai original flagship store. Jadi kalo mau beli harus dari tangan kedua, harganya mencapai USD 1000 gan alias Rp 13 juta!


Ternyata harga sepatu seri langka ini sangat mahal kalo udah di tangan kedua. Pantes ya kalo ada launching sneakers gitu di luar negeri, orang-orang udah pada ngantre kayak ngantre sembako. Selain buat gaya, sneakers bisa jadi investasi juga ternyata. Tapi tetep aja sih ane belum mampu buat beli sepatu yang sampe jutaan gitu emoticon-Ngakak

Sumur
0
101.7K
356
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan