Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Kades Nono Pamer Uang, Gus Ipul: Agama Larang Kita Berbuat Sombong


RILIS.ID, Mojokerto— Aksi seorang kepala desa (kades) di Mojokerto, dalam sebuah rekaman video, yang tidur di atas tumpukan uang membuat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul merasa prihatin. Menurutnya, tidak sepantasnya itu dilakukan oleh seorang kades.

Kades Sampangagung, Suhartono atau biasa disebut Syekh Nono, berpose tidur di atas uang pecahan Rp100 Ribu dan Rp50 ribu. Tak hanya itu, kades yang badannya bertato itu juga memamerkan lantai kamarnya yang berserakan uang.

"Jika video yang beredar itu benar, sungguh sangat memprihatinkan," ujar Gus Ipul di sela buka puasa bersama NU dan PKB di Mojokerto, Jumat (23/6/2017).

Sebagai aparatur desa, tutur Gus Ipul, sang kades harusnya juga peka terhadap kondisi perekonomian masyarakatnya.

"Di tengah-tengah kondisi ekonomi masyarakat yang pas-pasan, kok ada kades yang pamer sesuatu yang tidak semestinya," jelasnya.

Menurut Gus Ipul, hidup di dunia ini ada yang benar, ada yang salah. Ada baik, juga ada buruk. Ada pantas, ada tidak pantas.

"Dari sisi agama, juga melarang kita berbuat sombong," katanya.

Gus Ipul mengatakan, jika ada niat atau keinginan memberi, sebaiknya tangan kiri tidak mengetahuinya.

"Ini kok malah diumbar," tegasnya.

Uang yang memenuhi lantai kamar dan atas kasur, seperti yang terekam dalam video, dipastikan asli dan nilainya berkisar Rp1 miliar.

Informasi itu diungkap oleh Mujiyanto alias Toyik alias Toyek, warga Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto yang mengaku sebagai pengambil gambar atau merekam aksi sang kades itu.

Toyik sehari-harinya hanyalah berjualan nasi goreng. Namun, saat ada kegiatan Kades Nono, dirinya selalu diminta untuk mengabadikan dan mengunggahnya ke youtube.

Menurut dia, uang dalam jumlah besar tersebut rencananya untuk membayar tunjangan hari raya (THR) karyawan Kades Nono.

"Itu uang THR karyawan Pak Nono. Nilainya kurang lebih Rp1 miliar. Kan punya gudang di selatannya PT MBI (pabrik bir Multi Bintang Indonesia). Saya tak tahu pabrik apa itu," jelasnya.

sumber : http://www.rilis.id/kades-nono-pamer...t-sombong.html

0
3.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan