davis166Avatar border
TS
davis166
Selamat Ulang Tahun Joko Widodo! Dari Tumpeng Hingga Trending Topic untuk Presiden


Hari ini, 21 Juni 2017 bertepatan dengan hari kelahiran Presiden RI, Joko Widodo. Putra sulung dari 4 bersaudara itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah.



"Selamat ulang tahun, Bapak Joko Widodo. Untuk NKRI!" teriak para relawan di Taman Pandang Istana, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

Sejumlah relawan hadir di seberang Istana untuk memotong tumpeng untuk merayakan ulang tahun presiden Jokowi. Mereka mengaku berasal dari berbagai elemen relawan seperti Laskar Cahaya Timur, paguyuban warteg, dan komunitas sepeda. Nio, salah satu relawan Jokowi, menjelaskan ini adalah acara spontan. Acara dimulai dengan doa dua agama, yaitu doa dengan cara Islam dan Nasrani. Mereka semua mendoakan Jokowi agar tetap memimpin Indonesia.



Apa yang Jokowi lakukan di hari ulang tahunnya hari ini?

Berdasarkan agenda yang diterima dari pihak Biro Pers Istana, agenda Jokowi di hari ulang tahunnya kali ini hanya melakukan kunjungan kerja. Lokasi kunjungan kerja dipusatkan di wilayah Kabupaten Bogor.

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja dengan membagi paket sembilan bahan pokok di Kampung Ciawi, Harjasari, Bogor Selatan. Jokowi membagikan lebih-kurang 3.000 paket sembako. Pembagian sembako berlangsung meriah. Begitu Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08.54, ribuan warga sudah menunggu di lokasi dengan kupon untuk mendapatkan sembako.



Jokowi ikut terlibat langsung dalam proses pembagian selain mendatangi masyarakat dan menyalami mereka. Presiden Jokowi didampingi keluarganya dalam pembagian sembako itu, yaitu Ibu Iriana Widodo serta kedua anaknya, Kaesang dan Kahiyang. Jokowi juga ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.Di sisi lain, masyarakat juga beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden.

"Terima kasih Pak Jokowi untuk bingkisannya. Saya belum cek isinya, tapi terima kasih, Pak, dan selamat ulang tahun," ujar salah satu penerima sembako, Ibu Puji, 45 tahun.



Di dunia maya, ucapan selamat ulang tahun juga berdatangan untuk sang presiden. Jokowi yang cukup aktif menggunakan sosial media twitter mendapat banyak mention yang menyampaikan doa di hari kelahirannya ini. Tagar #Happy56thJokowi bertengger pada posisi pertama trending topic Indonesia.





Apa harapan Agan untuk Presiden Jokowi? Yuk sampaikan di kolom reply.

NO SARA, NO PANASBUNG VS PANASTAK, LET'S MAKE KASKUS GREAT AGAIN

sumber
sumber
sumber

Diubah oleh davis166 21-06-2017 03:55
0
28.4K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan