Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruleshellzAvatar border
TS
ruleshellz
Tips Backpacker-an Rapi Dan Ringan Dengan Ranse
Tips Backpacker-an Rapi Dan Ringan Dengan Ransel




Tas ransel dirasa lebih nyaman untuk dibawa traveling, apalagi jika kamu bepergian sebagai backpacker. Ini dikarenakan, selain simpel, tas ransel juga mempunyai bentuk yang relatif lebih mudah dibawa. Meskipun ukurannya minimalis, namun mampu diisi banyak barang. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu packing agar isi di dalam tas tidak berantakan dan terlalu berat, serta menggangu kebahagian traveling-mu. Berikut tips packing yang rapi nan ringan untuk backpacker.

1. Bawa baju berbahan tidak mudah kusut dan ringan

Sesuaikan baju dengan tujuan travelingmu. Sebaiknya kamu membawa pakaian yang ringan berbahan tipis tapi tetap keren. Bahan seperti kaos jersey akan memudahkanmu untuk packing dan tidak kusut selama perjalanan. Kaos dapat digulung menjadi ukuran kecil sehingga menyisakan ruang untuk barang lainnya.

2. Bawalah barang seecukupnya

Ini maksudnya bawalah barang yang dibutuhkan saja. Barang semisal jean dan jaket yang sulit dilipat, cukup bawa masing-masing satu saja. Jadi tidak perlu membawa barang yang tidak begitu penting yang justru bisa mengganggu perjalanan backpacking kamu.

3. Pilihlah barang yang ada dibagian dalam atau diluar ransel

Pilahlah bawaan berdasarkan fungsinya. Taruhlah barang penting (yang akan lebih sering digunakan; misalkan dompet, hp, atau peralatan mandi) di ruang bagian atas ransel atau di saku luar. Jangan sampai terlalu dimasukkan kebagian dalam atau terlalu jauh di dalam tumpukan pakaian.

4. Bawa Wadah Plastik

Wadah plastik merupakan benda yang wajib dibawa seorang backpacker, karena memiliki banyak kegunaan. Mulai dari, untuk melindungi alat-alat elektronik dari kebasahan, berguna untuk memisahkan pakaian kotor, dan berguna sebagi tas cadangan yang dapat digunakan untuk diisi barang-barang tambahan seperti oleh-oleh.

5. Yang terberat paling bawah

Masukan barang yang paling berat terlebih dahulu kebagian paling dasar dari ransel, baru kemudian ditumpuk dengan yang lebih ringan. Pastikan juga menyeimbangkan sisi kiri dan kanan ranselmu, dengan cara ini, ranselmu akan terasa lebih ringan. Perlu diingat tas ransel yang tidak stabil, bisa menyebatkan cidera punggung dan pundak.

Itu dia guys, cara packing tas ransel supaya lebih rapi dan ringan ketika ber-backpacking-ria yang bisa kamu coba aplikasikan. Akan tetapi setiap orang pastinya memiliki cara sendiri dalam menentukan barang apa yang ingin di bawa traveling, tergantung situasi dan kondisi juga.

0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan