semxtjAvatar border
TS
semxtj
Agan Sista Jualan Online? Pasti Pernah Kena Komplain Kayak Gini!
emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Belanja online sekarang-sekarang ini seolah ga bisa dipisahin ya sama kehidupan sehari-hari. Kemudahan yang ditawarkan jadi alasan utama orang-orang lebih memilih belanja online daripada belanja langsung di toko.

Melihat kebiasaan tersebut, ga sedikit juga jadinya yang banting setir jadi penjual online. Ada yang bener-bener ninggalin kerjaannya, tapi banyak juga yang jadiin berjualan onlien buat pemasukan sampingan.

Tapi setiap pekerjaan pasti ada risikonya masing-masing. Buat para penjual online, komplain dari para pembeli udah kayak makanan sehari-hari. Kira-kira apa aja sih komplain yang paling sering diterima sama penjual online?

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Late Respons


Yang namanya jualan online, biasanya bakal punya pelanggan ga sedikit. Sementara kalo si seller jualannya sendiri, kemungkinan besar bakal sering dapet late respons alias lama banget kalo bales pertanyaan. Kalo ini sih si seller harus pinter-pinter ngatur waktu, atau paling ngga ngejelasin kalo ada jam-jam tertentu yang dia ga bisa bales chat atau jawab pertanyaan pembeli.

Kualitas Barang Dibilang Ga Sesuai


Buat Agan Sista yang pernah dikomplain kayak gini pasti kesel, ya ga? Kita udah berusaha jual barang dengan kualitas yang sesuai deskripsi, eh si pembeli malah ngasih komentar ga ngenakin. Tapi sebenernya tergantung sih, selama barang yang dijual dan barang yang dikirim sesuai deskripsi, kayaknya ga bakalan deh dapet komplain kayak gini.

Packaging Ga Rapih


Kalo dapet komplain kayak gini, bakalan membingungkan buat si seller. Apalagi kalau waktu dia naro di tempat jasa pengiriman, packagingnya rapih, eh pas sampe di pembeli jadi rusak. Mau alesan ke pembeli kalo kesalahan ada di pihak jasa pengiriman, ga etis juga. Jadilah ngurut dada aja sambil dengerin komplain pembeli.


Waktu Ngirim Lama


Agan Sista yang usaha jual beli online pasti pernah ngalemin nih, ada aja pembeli yang pengennya barang cepet sampe. Padahal bisa aja Agan Sista udah ke jasa pengiriman cepet, tapi dari si tempat jasa pengiriman yang lama. Bisa juga karena kebentur sama kegiatan sehari-hari jadi Agan Sista hanya bisa jam-jam tertentu naro barang di tempat jasa pengiriman.

emoticon-Requestemoticon-Request emoticon-Request


Coba mana nih Agan Sista para penjual online yang pernah ngalemin hal-hal di atas? Setuju ga sama pendapat ane di atas tadi? Tapi kayaknya Agan Sista sekarang ga usah khawatir lagi sih. Beberapa komplain di atas ga bakal Agan Sista alamin lagi, kalo kalian pake J&T Express jadi tempat jasa pengiriman.
.


Misalnya Agan Sista ga sempet naro barang ke counter J&T Express pas mau ngirim karena sibuk? Ga usah bingung, soalnya J&T Express punya layanan jemput barang ke tempat Agan Sista langsung. Barang bisa cepet dikirim, komplain pembeli dijamin ilang!

Barang Agan Sista laku di hari Sabtu terus si pembeli mau langsung dikirim? Pake J&T Express udah paling bener. Soalnya mereka ga kenal libur, Gan Sis! 365 hari dalam setahun mereka terus buka, alias GA ADA LIBURNYA!

Makanya Gan Sis, udah saatnya deh beralih ke J&T Express. Apalagi harganya terjangkau, tapi pelayanan yang mereka kasih itu kelas premium.

Diubah oleh semxtj 19-06-2017 04:38
0
24.7K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan