Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Archipelageek dari Indonesia ke SXSW 2017, Mau Ikutan yang Berikutnya?


Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sangat mendukung pengembangan produk dan pelaku ekonomi kreatif Gan. Komitmen ini ditunjukkan dengan mengirim perwakilan Indonesia dalam Festival South by Southwest (SXSW) 2017 di Ausin, Texas, Amerika Serikat. Festival SXSW sudah dikenal luas sebagai event tahunan dunia yang menjadi tempat konferensi terkait konvergensi industri interaktif, musik, dan film. Acara yang digelar pada 10-19 Maret 2017 lalu di Austin Convention Center itu menghadirkan delegasi Indonesia yang terdiri dari 4 start up dan 7 perusahaan teknologi pilihan.

Di paviliun Indonesia yang bernama Archipelageek, start up dan perusahaan teknologi seperti Digital Happines, Qlue, Happy5, Kuassa, Anymo, Avani, Gojek, Bli-bli, Slingshot, Picmix, dan KASKUS mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk kreatif mereka. Selain itu ada pula band Lightcraft yang mendapat kesempatan tampil secara live di ajang internasional tersebut. Keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini membuka kesempatan bagi pelaku industri kreatif Indonesia untuk menampilkan produk terbaik mereka sekaligus memperluas jaringan global.




Pada Kamis (15/7) di Plaza Senayan, Jakarta, BEKRAF menggelar Sharing Session "Archipelageek from Indonesia to SXSW 2017" . Dalam acara ini pada partisipan dari Archipelageek berbagi mengenai pengalaman mereka mengikui SXSW dan hal positif yang didapat dalam mengembangkan produk kreatif mereka.



Menurut Arie Aridiansyah, CTO & Founder dari Kuasaa, festival SXSW menjadi tempat untuk berinteraksi secara langsung dengan penggunanya dari Amerika Serikat yang juga merupakan pasar terbesar bagi Kuassa. Pada festival ini, Arie mendapatkan saran untuk berbagai fitur, design user interface, hingga suara. Hal senada juga disampaikan Kevin Kumala, Founder dari Avani, perusahaan yang mengembangkan produk plastik ramah lingkungan (dengan bahan singkong). Avani mendapat banyak kesempatan untuk bisa terekspos ke pasar internasional dan mendapatkan potensi penambahan modal dari investor di luar negeri. Kevin yang ada Kamis sore itu tidak dapat hadir karena tengah berkeliling Amerika untuk mensosialisasikan produknya menyampaikan berita gembira itu melalui sebuah video.



Perwakilan sub-sektor musik, band Lightcraft juga menyampaikan bahwa kesempatan tampil secara langsung di hadapan penonton internasional menjadi peluang untuk menyebarkan dan menunjukkan kapabilitas bermusik band yang beraliran indie rock ini. Imam Surataruna, vokalis Lightcraft mengungkapkan bahwa selama berada di SXSW 217, ia bertemu dan berkenalan dengan banyak orang penting di industri musik dunia, dan memberi banyak pelajaran agar dapat terus berkembang sebagai band dan sebuah unit bisnis,



Menutup acara ini, BEKRAF pun menyampaikan rencana untuk ikut serta dalam SXSW berikutnya yanga kan digelar pada 9-18 Maret 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Tiga sub-sektor yang akan berpartisipasi adalah Film, Musik, dan Interaktif. Buat Agan yang tertarik mendaftarkan karyanya, pantengin terus www.sxsw.com, karena pendaftaran dan persyaratan akan dibuka mulai 26 Juni 2017 loh! Pendaftaran akan dikurasi langsung oleh tim Komite SXSW 2018di Austin, Texas. Agan yang ingin tahu lebih lanjut bentuk dukungan BEKRAF ke SXSW 2018, pengumuman bentuk dukungan akan segera ditayangkan di situs resmi dan media sosial BEKRAF dalam waktu dekat ini.



Yuk Gan ikutan, siapa tau karya Agan bisa mendunia!

Quote:

Diubah oleh kaskus.infoforum 16-06-2017 03:50
0
6.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan