lovelynia22Avatar border
TS
lovelynia22
Beberapa Fakta Tentang Kereta Api Di Indonesia Yang Terlupakan
Sekarang ini transportasi menjadi kebutuhan penting bagi kehidupan manusia, setiap hari kita melihat lalu lalang ramainya ribuan kendaraan di jalan. Seperti mobil, motor, bus, dan lain sebagainya. Alat transportasi tersebut dapat menyebabkan kemacetan. Namun kereta api adalah solusi yang baik untuk menghindari kemacetan. Selain itu kereta api juga mampu menampung banyak orang sekaligus.

Kereta api pertama kali hadir di Indonesia sejak jaman tanam paksa, saat itu perkereta-apian di Indonesia di bangun di desa Kemijen, Semarang pada tanggal 17 Juni 1864 oleh gubernur Hindia-Belanda Mr. L.A.J Baron Sloet Den Beele. Kemudian terus berkembang hingga sekarang. Namun ada beberapa fakta tentang kereta api di Indonesia yang terlupakan:

1. Terowongan Kereta Api Terpanjang Di Indonesia
Terowongan Wilhelmina merupakan terowongan kereta api terpanjang di Indonesia hingga sekarang. Panjang dari terowongan ini adalah 1116 meter dan dibangun pada rute Banjar – Pangandaran – Cijulang. Terowongan ini berada di perbatasan antara desa Bagolo dan desa Emplak di kabupaten Ciamis, jawa Barat.


2. Jembatan Kereta Api Terpanjang
Jembatan Cicakepit adalah jembatan kereta api terpanjang di Indonesia hingga saat ini. Panjang jembatan ini 190 meter. Hanya saja seiring dengan berjalannya waktu jembatan ini mulai terlupakan dan mulai rusak karena tidak terawat.


Sumber:
https://blog.citos.id/beberapa-fakta...ng-terlupakan/

Ada serem-seremnya gituemoticon-Mewek
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan