GiveYourBestAvatar border
TS
GiveYourBest
Kebiasaan Sederhana Yang Membuatmu Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik


Halo, agan2 & sista2 dimari ketemu lg sama ane nih, sebelumnya ane ucapkan salam sejahtera bagi ente smua! emoticon-Selamat



Jaman sekarang ini banyak sekali hiburan-hiburan yang ditawarkan, tetapi ingat tidak semua hiburan yang ditawarkan itu memberikan dampak positif bagi kehidupan kita. Coba ente liat sekarang banyak anak-anak muda yang bikin geng motor, balapan liar di jalan umum. Mau jadi pembalap? Balapan di trek balap lah, bukan di jalan umum. Terus ente liat kan skrng jika ada sesuatu yang tidak disuka, dikit-dikit demo. Demo itu bolehlah tp yg tertib, jangan sampai merugikan pengguna jalan yang lain. Secara tidak langsung kemacetan yang ditimbulkan akan mengakibatkan kegiatan ekonomi tersendat.



Beberapa hari lalu ane baca di salah satu koran swasta ada berita yang mengejutkan ane. Seorang asisten rumah tangga atau yang sering disebut orang-orang sebagai pembantu rumah tangga membunuh dengan sadis pembantu tetangga rumah majikannya. Masalahnya sederhana pembunuh ini awal mula iri karena pembantu tetangganya sebelah diberi kalung oleh majikannya. Karena merasa iri dia pun meminjam kalung tersebut. Ingat lho gan dia cuman MEMINJAM. Setelah meminjam, kalung tersebut dia jual diluar sepengetahuan pemilik kalung. Saat si pemilik kalung menagih kalungnya, dia terbawa emosi karena merasa ditagih terus. WTF kan? Karena emosi, dia melihat pisau di rmh si pemilik kalung langsung menusuk pemilik kalung dengan membabi buta (berkali-kali menusuk korban). Pelaku akhirnya tertangkap polisi 3 hari setelah kejadian. Pelaku adalah seorang wanita berumur 18 tahun. Ini kisah nyata lho gan.


Coba ente pikir? Logika gimana nih anak sampai bisa melalukan hal seperti itu?



Menurut ane janganlah terlalu mengurusi hal-hal yang tidak penting. Jangan iri dengan apa yg dimiliki orang lain. Kita tidak tau kerja keras orang tersebut untuk mendapatkan sesuatu yang kita ingini. Tetapi seharusnya kita memikirkan bagaimana menjadi pribadi sebaik-baiknya hari demi hari. Bukan jadi orang jenius tp egois, lebih baik menjadi pribadi biasa tetapi kehidupanmu memberikan manfaat bagi orang-orang sekitarmu. Ingat Tuhan menciptakan dirimu bukan untuk membuatmu jd orang kaya raya ataupun jenius tingkat dewa, melainkan agar dirimu memberikan nilai dan dampak positif bagi sesamamu.



Sewaktu kita bangun pagi terkadang kita hanya melakukan aktivitas sehari-hari tanpa pernah memikirkan hal-hal lain yang dapat memberikan efek positif bagi sesama di sekitar kita.

Bangun Pagi -> Kerja / Kuliah / Sekolah -> Pulang Rumah -> Makan -> Istirahat -> Tidur

Apakah agan tidak bosan dengan rutinitas yang itu2 aja sehari-hari? emoticon-Big Grin

Dalam thread kali ini ane mau membikin kehidupan agan lebih mengasikkan dan bermanfaat bagi orang lain. Caranya gan? emoticon-Big Grin Sederhana kok, agan cukup untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang ane jelaskan dibawah ini. Kebiasaan ini tidak memerlukan kepintaran tingkat dewa, tidak memerlukan uang yang melimpah, tidak peduli status sosial maupun apapun pekerjaan agan. Yang diperlukan disini adalah kemauan, ketekunan, dan konsistensi.



Langsung aja bro sis, check this out!

Macam Kebiasaan Sederhana Yang Membuatmu Menjadi Pribadi Lebih Baik:

1. Memberikan Bantuan Kepada Orang Disekitarmu

Quote:


2. Biasakan Hidup Jujur

Quote:


3. Pelajari Suatu Hal Baru

Quote:


4. Berbagilah Sesuatu Yang Kamu Miliki Dengan Orang Lain

Quote:


5. Berolahraga Untuk Menjaga Kesehatan Tubuhmu

Quote:


6. Selalu Buat Orang Tuamu Tersenyum

Quote:


7. Selalu Awali Harimu Dan Akhiri Harimu Dengan Doa

Quote:


Sekian thread ane kali ini, semoga kebiasaan-kebiasaan yang ane jelaskan diatas dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan agan ke depan. Terkadang dunia ini tidak membutuhkan orang jenius, tetapi membutuhan pribadi yang dapat memberikan manfaat positif bagi orang-orang disekitarnya.. Stay positive and keep sharing your love for others guys!
~ Sumber ~
Quote:



Rekomendasi HT donk bray emoticon-Motret
Quote:


Thanks agan-agan buat apresiasinya di thread ane ini emoticon-Shakehand2
Quote:





Spoiler for komeng:


Jangan lupa rate emoticon-Rate 5 Star dan cendolnya emoticon-Toast donk gan!



Diubah oleh GiveYourBest 11-04-2019 10:00
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
10.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan