gembrenxAvatar border
TS
gembrenx
Jangan Ke Minimarket Ini kalau Ente Lagi Lapar atau Haus Gan!
Kalau agan lagi jalan-jalan di New York, jangan asal masuk minimarket ya Gan. Ntar yang ada ntar malah nyasar ke minimarket "palsu" yang satu ini.



Kenapa palsu?

Karena ini bukan seperti minimarket pada umumnya yang bisa kamu jumpai di mana pun. Bukannya menyediakan makanan, minuman, dan benda-benda yang layaknya dijual di toko kelontong, minimarket "palsu" ini sebenarnya adalah sebuah instalasi seni gan. Minimarket yang diberi nama 8 Till Late ini adalah sebuah instalasi seni karya seniman Inggris bernama Lucy Sparrow.



Dalam instalasi seninya ini dia memajang 9000 item karyanya yang merupakan replika dari benda-benda yang biasanya Agan temukan di minimarket-minimarket pada umumnya Gan!. Dari mulai pizza, cemilan, deterjen, hingga lemari es yang penuh dengan berbagai jenis es krim semua dibikin replikanya.







Replika ini dibuatnya sendiri dengan menjahit bahan kain seperti flanel Gan ke dalam bentuk-bentuk yang menyerupai benda aslinya. Butuh waktu sekitar 9 bulan dan 10 orang staff yang bekerja selama 16 jam setiap hari untuk membantunya menjahit semua replika ini Gan








Yang keren semua repika dalam instalasi seninya ini sangat detail. Mirip banget sama benda aslinya. Selain itu , gak cuma dipajang, benda-benda yang ada dalam minimarket 8 Till Late ini juga dijual dengan harga antara 25 dollar hingga 65 dollar.







Minimarket "palsu" milik Lucy Sparrow ini dibuka untuk umum di The Standard hotel, sisi sebelah barat Manhattan setiap hari Senin hingga 30 Juni mendatang. Jadi buat yang lagi jalan-jalan atau liburan di New York sana bisa main-main ke minimarket "palsu" ini sebelum akhirnya ditutup Gan! Tapi ingat, jangan makan sama minum jajanan yang dijual di sini ya. Ya masa ente mau makan kain emoticon-Ngakak (S)


sumber
0
38.4K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan