brgukgukAvatar border
TS
brgukguk
Ini Tantangan Terberat Selama Berpuasa Versi Ane, Mana Versi Lo Gan?

Meskipun sedang ngejalani ibadah puasa, ane yakin agan sista di mari masih pada semangat dengan tetap ngejalani aktivitas sehari-hari seperti biasanya emoticon-2 Jempol. Yah tapi namanya juga manusia, godaan dan tantangan itu selalu hadir di sekitar kita. Nah, kali ini ijinkan ane berbagai tentang pemikiran ane tentang beberapa hal yang ane anggap menjadi tantangan terberat di Bulan Ramadhan, versi ane ya Gan.


Agan Sista yang tinggal di kota besar seperti Jabodetabek, kemacetan mungkin udah menjadi makanan biasa sehari-hari yang mau ga mau kadang harus di arungi emoticon-Cape d.... Kadang yang namanya di jalan ketemu aja sama orang yang main srobot dan ga mau ngalah, namanya juga semua pada pengen sampe cepet, mau itu ke kantor, ke rumah, atau janjian buat buka puasa bareng, nah kejadian yang kayak gini nih bakal menguji kesabaran kalian dari menahan emosi yang terkadang udah sampe ke ubun-ubun emoticon-Big Grin. Yang Sabar Yah Gan...


Ini sih anak kecil aja udah tau yah gan, namanya juga puasa udah pasti wajib nahan dari lapar dan haus, meskipun masih juga harus mengendalikan hal lainnya. Tapi buat orang yang pertama kali atau mungkin minggu-minggu awal ngejalani ini pasti bakal jadi tantangan berat karena harus nahan lapar dan haus.


Nah, ini mungkin tantangan paling berat apalagi buat sista sista nih! Pasti bakal setuju dengan tantangan yang satu ini nih! Karena di bulan puasa ini kita wajib bisa menahan agar ga ngomongin orang lain alias bergosip! Tentu ini bakal jadi tantangan yang berat mengingat agan sista yang mungkin biasanya suka bergosip emoticon-Big Grin.


Bagi agan sista yang karyawan, bentar lagi bakal jadi momen yang ditunggu-tunggu karena bakal dapetin THR yang bisa dibelanjain baik buat diri sendiri ataupun keluarga agan. Ini pun bakal memberikan tantangan tersendiri gan, agan sista wajib bisa menahan diri dari hasrat yang kepingin membelanjakan THR. Ingat gan banyak kebutuhan yang udah ngantri, kalau perlu ngirit!


Macet udah jadi pemandangan biasa buat agan sista yang tinggal di Jabodetabek, bahkan menjelang berbuka puasa pun akrab dengan yang namanya macet karena banyak pasar tumpah dan banyak orang yang sedang berburu tajil untuk berbuka puasa, sampe-sampe kadang bikin bikin boros bahan bakar kendaraan.
Meskipun terbilang sepele, yang namanya ngirit bahan bakar kalau di simpan bisa buat beli baju lebaran atau bisa buat bekal mudik ke kampung halaman. Nah, buat agan yang mau berhemat gaji dan THR nih ane kasih jurus jitunya Pakai GrabBiketiap hari, Gan! Sampe 11 Juni 2017, Grab Bike akan memberikan Diskon Seharian 50% (maksimum diskon Rp8.000) dengan kode promo “DISKONSEHARIAN” yang bisa dipake hingga 5x perjalanan. Jadi perjalanan ngantor atau kuliah hemat terus sepanjang hari.

Apa tantangan terberat selama Ramadhan versi kalian gan? Nah, buat agan yang kepingin bantu temen biar lebih irit bisa share thread ini sehingga teman agan pun bisa berhemat dengan ngerasain Diskon Seharian 50% dari Grab.

Diubah oleh brgukguk 08-06-2017 03:11
0
19.8K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan