berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Pernah Merasakan HP Bergetar tapi Tidak Ada Apa-apa?


Arah- Apakah kamu pernah merasakan handphone tiba-tiba seperti bergetar namun ketika dicek tidak ada apa-apa? Waspada kamu mungkin terkena efek yang berbahaya ini.

Dilansir Wittyfeed.com, 80% pengguna smartphone pasti pernah merasakan kondisi seperti ini. Fenomena ini sering disebut 'phantom call (panggilan arwah)' atau 'phantom text (pesan arwah)'.

Lalu mengapa kamu bisa megalami fenomena ini, berikut penjelasannya:

1. Kecanduan sekali dengan smartphone


Survei menunjukkan bahwa semakin lama kita menggunakan ponsel, maka kita akan semakin kecanduan bermain ponsel. Akibat terlalu kecanduan itulah, kadang halusinasi hp bergetar akan sering menghampiri.

2. Kesepian


Alasan lain kenapa Anda sering merasakan ponsel bergetar mungkin Anda merasa kesepian dan membutuhkan sosialisasi melalui pesan teks yang dikirim lewat aplikasi chat dan sosial media lainnya. Anda selalu berharap ada orang yang setiap saat mengirim pesan kepada Anda.

3. Remaja Rentan


Dibandingkan orang dewasa, remaja lebih rentan terkena serangan phantom call karena remaja merupakan pengguna smartphone dengan waktu paling lama.

Phantom call bukan penyakit, tapi ini menunjukkan bahwa Anda ingin selalu menghabiskan waktu dengan bermain ponsel. Kamu hanya butuh waktu untuk mengurangi waktu bermain gadget.

Sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03 12-06-2017 08:10
0
51.2K
315
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan