mayanitaAvatar border
TS
mayanita
[REVIEW] SPEAKER BLUETOOTH PORTABLE XIAOMI
Sangat mengesankan adalah kata yang pas selama penggunaan speaker bluetooth portable Xiaomi ini. Berkat adanya dua buah speaker stereo yang sangat powerfull yang disematkan kedalam design speaker yang trendy dan minimalis sehingga menghasilkan kualitas suara yang fantastis, hal ini juga di dukung oleh penggunaan teknologi bluetooth 4.0 pada perangkat ini.

Speaker apakah ini?

Speaker bluetooth portable stereo besutan Xiaomi ini adalah sebuah speaker portable yang dapat memutar musik atau lagu dari perangkat ponsel atau perangkat Bluetooth lain secara nirkabel. Untuk dapat menghasilkan suara stereo yang baik maka perangkat ini di dukung oleh baterai built-in 1200 mAh yang tahan selama 10 jam pemakaian.



Mungkin untuk menekan harga jual maka paket Speaker Bluetooth portable ini hanya terdiri dari perangkat itu sendiri tanpa disertai buku manual. Tidak terdapat kabel atau charger di dalam paketan perangkat ini. Namun dengan menggunakan teknologi mikro USB maka kita akan mudah dalam men-charger perangkat ini dengan alat charger dari device lainnya.

Design

Design luar yang di usung oleh Speaker Bluetooth Portable Xiaomi ini sangat menarik. Dengan mengusung desain retro dan minimilis, serta berbagai pilihan warna yang menarik menjadikan speaker portable ini sangat keren dan fashionable. Sementara di bagian sisinya hanya terdapat satu tombol power, lampu indikator dengan dua warna (merah dan biru), serta port USB untuk pengisian daya baterai.



Sementara di bagian bawah nya terdapat dua buah alas karet untuk mencegah terjadinya getaran pada speaker sehingga tetap menghasilkan suara audio yang jernih dan menimalisir terjadinya distorsi.

Tampilan yang sangat elegan dan kompak, dengan berat hanya sekitar 400gr dan ke dalam sekitar 25 cm menjadikan speaker ini sangat cocok untuk di bawa kemana saja dan sangat pas sebagai speaker portable.

Perusahaan Xiaomi benar-benar menjaga detail dan kualitas dari produk mereka. Semua yang ada pada Speaker Portable ini dibuat dengan sangat detail dan maksimal. Sehingga kualitas produk yang ditawarkan ini seolah-olah berkali-kali lipat kelasnya dari harga yang mereka tawarkan.

Skor : 9/10 – best value for price.

Cara Penggunaan

Menggunakan Speaker Bluetooth Portable Xiaomi ini sangat mudah. Meskipun telah terdapat manual dalam paket pembeliannya, namun bahasa yang digunakan adalah bahasa China, akan tetapi jangan khawatir karena penggunaan speaker ini sangat mudah sekali.

Hanya dengan menekan tombol power sampai dengan terdengar nada “Speaker On” disertai dengan menyalanya lampu indikator. Setelah itu maka Speaker Portable ini sudah siap untuk digunakan yaitu dengan menghubungkan perangkat ini dengan perangkat pemutar musik bluetooth lainnya atau pada smartphone anda dengan memilih “Mi Bluetooth Speaker” pada pilihan menu bluetooth.



Untuk rentang suara tinggi dan menengah speaker ini masih menghasilkan suara yang bagus dan enak didengar dan juga memiliki banyak pukulan untuk dentuman bass nya. Menariknya saya beberapa kali mendengarkan beberapa dentuman bass yang keras yang dimiliki oleh speaker ini, namun hal ini sebenarnya lebih bersifat personal karena mungkin dapat diatur pada software equalizer pada perangkat musik masing-masing.



Menaikkan volume suara sampai level maksimal pun tidak memberikan distorsi pada kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker portable mini ini, sungguh fantastis.

Pertama saya khawatir hal ini akan merusak speaker atau sedikit tidak akan mengguncang perangkat Speaker Bluetooth Portable Xiaomi ini karena volumenya di maksimalkan, namun ke khawatiran tersebut benar-benar tidak terjadi dan speaker portable ini benar-benar tidak bergeming selama penggunaan saya.



sumber : reviewspeaker bluetooth xiaomi by virtuable
Diubah oleh mayanita 29-06-2016 13:16
0
21.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan