Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Gelar Demo, Karyawan PT TransJ Tuntut Diangkat Jadi Pegawai Tetap


Jakarta - Massa karyawan PT TransJakarta (TransJ) mengelar aksi demo menuntut untuk segera diangkat sebagai karyawan tetap. Mereka memberikan waktu 2 x 24 jam untuk pihak pimpinan TransJ memutuskan tuntutan tersebut.

"Kita sudah menyampaikan. Kita pelayan masyarakat, bukan orang berangasan. Kita tunjukkan kita memberikan waktu 2 x 24 jam, sampai Rabu pukul 10.00 WIB agar memberikan jawaban kepada kita untuk memberikan status karyawan tetap," kata Staf Operasional PT TransJ Budi Marcelo di Kantor PT TransJ, Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017).

Para karyawan PT TransJ menuntut pimpinan TransJ mengesahkan status dan menaikkan kontrak PKWT (Perjanjian Kerja untuk Waktu Tertentu) periode 1 Juli 2016 sampai 30 Juni 2017 untuk mendapatkan SK karyawan tetap. Budi menyebut jika sampai Rabu belum ada putusan dari pimpinan maka massa akan mengancam mogok kerja.

"Saya pastikan Rabu pukul 10.00 WIB. Kalau nggak ada keputusan kita setop kerja," ucap Budi.

Karena itu, Budi mengajak agar massa nantinya kembali melakukan aksi jika tuntutan mereka belum terpenuhi. "Titik kumpul kita Rabu tetap di sini. Satu komando. Namun sebelum batas, tunaikan tugas seperti biasa dengan sepenuh hati," tutur Budi.

Setelah orasi dari Budi Marcelo selesai massa pun berangsur meninggalkan kantor TransJ. Aksi unjuk rasa tersebut selesai dengan damai.
(ibh/dhn)


https://news.detik.com/berita/d-3527...730.1496936490
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan