Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j.yamaguchiAvatar border
TS
j.yamaguchi
Nih Dia Alat Tempur nya Google
Nih Dia Alat Tempur nya Google



Semua sudah pasti tau yang namanya Google... bahkan nenek saya yg berumur 75 punya slogan "cari aja di Google"...
Tapi apa kalian tau seperti apa peralatan tempurnya Google... Okay ingin berbagi dikit info sebagian peralatan tempurnya Google

Ini adalah kegiatan di pusat Data center google inc yang saya peroleh dari taringa.net.
Menurut informasi dari situs tersebut google menyatakan bahwa kecepatan koneksi data center nya adalah 200.000 kali kecepepatan koneksi internet rumahan (rumahan california kali yah). Klo di indonesia mungkin bisa 999.000 kali kecepetan koneksi speedy emoticon-Wakaka


Dan inilah Data center google tampak dari atas yang luas aslinya adalah 10.680 Meter. Setiap inchi nya adalah bagian penting yang membuat seluruh website google bisa di akses seperti youtube, picasa, google.com dan lain2.


Balok balok baja pada gambar di bawah ini adalah penompang server server yang bueeeeeerat banget.


Sebuah ruang jaringan dengan tirai plastik yang tergantung di pusat data Council Bluffs. Hambatan plastik bening membantu menjaga udara dingin, dan juga mencegah masuknya udara panas.


Pipa ini membawa warna air di dalam dan di luar pusat data di Oregon. Saya sendiri ga tau maksudnya ini untuk apa. atau mungkin untuk buat teh anget kali yah


Nah klo yang ini saya tahu, ini adalah kabel optik untuk menghubungkan koneksi antar server. Warna warninya ini bukan iseng loh, tapi untuk mempermudah mengkoneksikan colokan A untuk ke server A colokan A dst (ngarang modeemoticon-Embarrassmentn).


Yang ini Hard disk rusak, sengaja di tambah rusak biar Ga di benerin sama tukang service terus di intip data data nya. Begitu kata google untuk menjaga privacy pengguna nya.


Nah, Klo yang ini ga tau lagi pipa buat apa. tapi klo katanya ini PIPA U (bentuk U).


Owh, baru ngeh saya setelah banyak pipa pipa di koleksi gambar kegiatan di Pusat Data Center Google ini, ternyata pipa pica ini adalah pipa air panas dan dingin sebagai pendingin Server, biar ga mbledug server nya jadi harus di buatkan seperti ini sebagai pengganti kipas selain itu juga untuk meng antisipasi adanya kebakaran. (ini analisa saya loh ya)


Nah, klo yang ini saya ngerti lagi. Ini adalah Lampu LED untuk menandkan bahwa server hidup dan berjalan dengan baik.


Aerial view dari pabrik pendingin, di mana air laut dari Teluk Finlandia didinginkan di data center.


Ini adalah Server utama data center google yang menjadi bagian utama dari semua produk google. Perlu di ketahui bahwa server di firlandia ini dulunya adalah Gedung Pabrik kerta tua. keren kaaaan.?


Ini jaringan switch Ethernet yang menghubungkan semua fasilitas google. Terima kasih kepada mereka, mereka dapat berkomunikasi dengan mekanisme kontrol utama dari sistem pendinginan pusat data dan memonitor mekanisme.


Ini adalah server untuk membackup file file semua produk google seperti layanan email gmail, video youtube, doc, dll.


Pusat tangki air pendingin ini berisi 900.000 liter air.


Setiap rak server memiliki empat switch, dan masing-masing dihubungkan dengan warna yang berbeda. Google menggunakan warna yang sama di seluruh pusat data untuk mengetahui apa yang perlu diganti jika terjadi kegagalan.
Switch di masing masing Server data center google



Denise Harwood sedang mendiagnosis overheating CPU. Selama lebih dari satu dekade, google membangun beberapa server dunia yang paling efektif.


Patrick Davillier melakukan inspeksi visual dari saluran air yang berjalan di sepanjang tanah.


Rachel Mitchell mempersiapkan peralatan untuk memperbaiki server yang menyimpan data Google.


Monitoring dan kontroling Data Server Google


Roger menjelaskan bahwa mengurus infrastruktur “yang memungkinkan Google untuk melakukan tugasnya.”


Lampu biru menunjukan semua sever google OKE


Di dalam ruangan, pusat data jaringan Hamina (Finlandia), panel ini adalah pusat kontrol untuk unit pendingin udara untuk ruang komputer (CRAC, Computer Room Air Conditioners). Dari sini, Anda dapat menghubungkan dan memutuskan tenaga mesin jika perlu untuk membuat perubahan.


Sunrise di Menara Pendingin Data Center Google

4iinch
4iinch memberi reputasi
1
5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan