Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Danau Biru, Surga yang Tersembunyi di Kota Sawahlunto

wiramayarni

Tak banyak yang tahu tenyata di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat tersimpan sebuah surga yang nyatanya belum diketahui oleh banyak orang, bahkan warga Minang itu sendiri. Surga tersembunyi yang dimaksud itu adalah Danau Biru, ya Gan, danau bekas galian tambang batubara ini begitu memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Ketika berada disana, seketika Agan akan merasa berada di zaman prasejarah dimana dimana para Dinosaurus raksasa masih hidup.
emoticon-Takut

bilajani

Untuk sampai dilokasi, seperti yang telah disebutkan tadi Danau Biru terletak ditengah-tengah kawasan pertambangan yang patut diakui memang dibutuhkan kesabaran dan perjuangan yang tidak ringan loh Gan. Karena jalan menuju lokasi hampir bisa dikatakan seluruhnya dalam kondisi yang sangat buruk, maka dari itu untuk sampai kelokasi tidak disarankan untuk membawa mobil berjenis sedan atau kendaraan roda dua bersuspensi buruk, karena nantinya akan merepotkan, mengingat ada sebuah mobil yang mengalami kerusakan ditengah perjalanan ane menuju lokasi. Tidak hanya itu, jarak ketika masuk ke lokasi pertambangan ke Danau birupun tak dekat, jarak yang harus ditempuh sekira 10-15KM, cukup panjang, pun harus melalui jalan menanjak nan terjal plus berliku dan hutan yang bukan tidak mungkin sepanjang perjalanan akan ditemui hewan liar seperti babi hutan atau ular.
emoticon-Takut

Menurut warga setempat, sejarah terbentuknya Danau Biru ini diawal dari akhir proses galian tambang batubara pada tahun 1998, kemudian air resapan masuk, dan ta da! terbentuklah danau biru ini.


nandapratama

Indah, menakjubkan atau luar biasa? Entahlah, mungkin Agan-agan dimari akan kesulitan mengungkapkan apa yang diliat di Danau Biru ini, pesona yang dihadirkan mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Dan jika ingin berfoto ria di lokasi, disarankan untuk menjaga jarak ya Gan karena terdapat jurang yang cukup curam dan ditambah kondisi tanah yang licin.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?
emoticon-Jempol
0
20.5K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan