semxtjAvatar border
TS
semxtj
Hidupkan Benda Terbengkalai dengan Karya Seni Eyebombing
Karya seni emang bisa ditemukan di mana aja. Bahkan inspirasi seni pun bisa datang dari mana aja.

emoticon-2 Jempol

Seorang fotografer Bulgaria, Vanyu Krastev menginstall street art yang keren banget di jalanan kota Sofia, Bulgaria. Bukan hanya keren, karena bentuknya adalah mata yang ditempelin ke berbagai objek, jadinya karya seni ini lucu dan menghibur. Seringnya dia nempelin mata-mata ini ke barang-barang yang udah agak rusak, kayak lampu dan tempat sampah. Tujuannya supaya nggak terlihat kayak seonggok barang yang udah lama dan udah rusak.

Bisa dibilang karya seni ini namanya eyebombing lah ya



Krastev udah melakukan karya seni eyebombing ini selama 2 tahun terakhir, dan bahkan udah banyak yang ngikutin karyanya. Hasilnya kota Sofia lebih terkesan fun



Di kota Sofia yang sibuk, mobil ada di mana-mana, begitu juga parkir di tepi jalan. Akhirnya, batu-batu di jalan kota ini mulai retak dan kurang enak dilihat. Tapi kalo ditambah instalasi eyebombing?





Poinnya, yang terlihat buruk rupa ternyata punya perspektif yang berbeda. Sejak adanya mata-mata, semuanya terasa hidup.





Kratev terinspirasi dari 2 orang Belanda yang punya inisiatif untuk mempercantik karya seni yang terlihat terbengkalai dan terabaikan.





Caranya juga simpel banget, dengan bikin makhluk-makhluk lucu dari benda mati, tapi akan bikin orang-orang nengok dan tersenyum.



Kapan ya yang kayak gini ada di daerah kita? emoticon-Cendol Gan

Sumur
0
22.6K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan