Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Gaji fantastis dewan komisaris Jasa Marga
Gaji fantastis diterima jajaran dewan komisaris Jasa Marga, yang berperan melakukan pengawasan serta memberikan saran kepada direksi dalam mengelola perusahaan.

Tidak tanggung-tanggung, total uang negara yang harus digelontorkan untuk membayar gaji dewan komisaris Jasa Marga mencapai Rp10,65 miliar.

Baca Juga
Ditjen Pajak hanya akses rekening bersaldo Rp200 juta
Harga BBM dievaluasi usai Lebaran
Gaji Rp22,5 miliar setahun, kinerja direksi Jasa Marga dipertanyakan

Komisaris Utama Jasa Marga Refly Harun mendapatkan bayaran total Rp 1,68 miliar setahun, yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan transportasi, insentif kinerja, dan tunjangan hari raya (THR). Rinciannya, Refly mendapatkan gaji pokok Rp58,5 juta dan uang tranportasi Rp11,92 juta per bulan serta THR Rp585 juta dan insentif kinerja 2016 sebesar Rp782,26 juta.

"Penghasilan Refly Harun sebesar Rp1,6 miliar ini belum termasuk pendapatan dari 'ngamen' sebagai pembicara atau dari job-job yang lainnya," kata Jajang Nurjaman, koordinator investigasi Center for Budget Analysis (CBA), dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa (30/05/2017).


Sementara komisaris lain, yakni Agus Suharyono mendapatkan bayaran Rp621, 27 juta, Boediarso Teguh Widodo (Rp1,70 miliar), Sigit Widyawan (Rp1,51 miliar), Taufik Widjojono (Rp1,51 miliar), dan Muhammad Sapta Murti (Rp581 juta), menurut CBA.

Selain itu, masih ada beberapa nama yang termasuk dalam daftar dewan komisaris Jasa Marga yang dirilis CBA yaitu Hambra, Akhmad Syakhroza, Agoes Widjanarko, Ibnu Purna, Mayjen (Purn) Samsoedin, dan Irjen Pol (Purn) Michael Dendron Primanto dengan bayaran antara Rp238 juta sampai Rp1,11 miliar per tahun.

Sebelumnya, CBA telah menyampaikan rincian gaji pejabat direksi Jasa Marga pada 2016 yang mencapai Rp22,59 miliar.
Sayang, gaji besar yang diterima dewan komisaris dan direksi Jasa Marga tidak berbanding lurus dengan pelayanan yang diterima masyarakat. Jajang menilai, kinerja Jasa Marga selama ini masih jauh dari kata prima.

"Masyarakat sebagai konsumen Jasa Marga, sekali lagi harus lebih bersabar dengan hasil kinerja Refly Harun dan kawan-kawan. Uang puluhan miliar yang mereka terima malah berbalas kemacetan tiap hari yang harus bapak ibu sekalian derita," pungkasnya.


http://m.rimanews.com/ekonomi/bisnis/read/20170530/325371/Gaji-fantastis-dewan-komisaris-Jasa-Marga


Tenangg semua dpt jatah, cm kalo level taikers bin panastak mahh, air kobokan kaki cukup, bonus dinjek2 otaknya di medsosemoticon-Leh Uga
Diubah oleh banyakmikir 06-06-2017 03:05
putudodi
putudodi memberi reputasi
1
20.5K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan