antariksadAvatar border
TS
antariksad
Liburan di Semarang? 5 Tempat Kuliner Ini Wajib Agan Datengi!


Meski dijuluki sebagai Kota Lumpia, Semarang ngga cuma punya lumpia sebagai kuliner andalannya. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini juga punya banyak lokasi wisata kuliner andalan yang tidak hanya memanjakan lidah, tapi juga bisa membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan. Biar Agan ngga pada penasaran, nih ane kasih tau tempat-tempat yang punya makanan super enak di Semarang.
Cekidoooot!!


emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller




1. Soto Bangkong Pak Soleh
Spoiler for mangstap:


Soto Bangkong racikan Pak Soleh ini bisa jadi menu khas Semarang yang cocok buat Agan yang suka kuliner dengan cita rasa yang tajam. Soto berkuah bening yang dipadukan dengan berbagai toping andalan seperti ayam suwir, tauge, daun bawang, serta makanan pendamping berupa sate telur puyuh dan sate kerang ini akan memanjakan lidah Agan yang haus akan nikmatnya bumbu rempah. Kalo Agan mau merasakan sendiri nikmatnya Soto Bangkong Pak Soleh, langsung aja dateng ke rumah makannya yang berada di Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Semarang.


2. Bakmi Jawa Pak Gareng
Spoiler for mangstap:


Bakmi Jawa mungkin merupakan sajian favorit para pencinta mi. Semarang pun punya restoran bakmi Jawa yang oke punya namanya Bakmi Jawa Pak Gareng. Di sini Agan bisa menikmati rasa bakmi Jawa kuah dan goreng yang autentik bin fantastik. Kalau masih kurang dan mau makan nasi, Agan boleh mencoba Nasi Ruwet yang rasanya tidak kalah dari bakminya. Kedai Bakmi Jawa Pak Gareng terletak di Jalan Wotgandul Dalam Nomor 177, Gabahan, Semarang.


3. Bebek Goreng Pak Thori
Spoiler for mangstap:


Bebek goreng yang rasanya gurih dan teksturnya empuk bisa Agan nikmati di restoran bebek Goreng Pak Thori. Meskipun bebek goreng jadi sajian andalan restoran ini, Agan masih bisa menemukan sajian non-bebek seperti lele goreng, ayam goreng, serta nasi goreng. Sambal Bebek Goreng Pak Thori disajikan dengan tingkat kepedasan yang mantap. Sambal merah untuk tingkat pedas biasa, sedangkan sambal hijau untuk rasa pedas tingkat dewa. Mantap, bukan? Nah, daripada penasaran, datang aja langsung ke Jalan Raya Gunungpati, Semarang untuk membuktikannya sendiri.


4. Pusat Kuliner Simpang Lima
Spoiler for mangstap:


Tempat yang satu ini cocok banget buat Agan yang males bepergian dari satu tempat ke tempat lain untuk berburu kuliner khas Kota Lumpia. Di Simpang Lima, berbagai kudapan hingga menu makanan berat dapat Agan temukan di sini. Nasi liwet, tahu gimbal, gudeg, nasi ayam, getuk, dan teman-temannya berjejer di sepanjang Simpang Lima. Tidak hanya beragam jenis makanannya, harga yang dipatok pun relatif terjangkau, loh. Pokoknya, belum ke Semarang kalau belum jalan-jalan di Simpang Lima.


5. Kue Lekker Paimo
Spoiler for mangstap:


Tutup perjalanan wisata kuliner Agan dengan kudapan ringan yang satu ini, Kue Lekker Paimo namanya. Pengunjung Kue Lekker Paimo biasanya didominasi anak muda sebab lokasinya yang berdekatan dengan sekolah. Di sini Agan bisa menikmati kue lekker dengan berbagai cita rasa dari yang manis hingga pedas.



Nah itu dia Gan makanan manstap dari kampung ane!
Ane jamin ngga bakal nyesel deh!!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast






Sumur sebenarnya ada dimari Jajajan Super
Diubah oleh antariksad 27-04-2017 10:09
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan