Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Di Depan Mahasiswa dan Profesor, Afi Nihaya Faradisa Cerita Tentang Kebhinekaan
Sosok Afi Nihaya Faradisa menjadi perbincangan netizen dengan tulisan-tulisan kritisnya. Akibat tulisan kritisnya Siswa SMAN 1 Gambiran itu pun diundang menjadi pembicara di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Melalui akun Facebook-nya yang diunggah pada Minggu (21/5/2017), perempuan 18 tahun bernama asli Asa Firda Inayah itu bercerita mendapat undangan berbicara di depan profesor dan mahasiswa se-Jawa Timur.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan saya katakan di sana. Ya sudah, saya sampaikan saja semua aspirasi saya menyangkut kebhinekaan Indonesia, sesuai tema acaranya," tulis Afi melalui akun Facebook Afi Nihaya Faradisa.
Pada kesempatan itu, Afi mengaku hanya remaja sederhana yang masih berstatus pelajar dan jauh dari kemampuan yang dimiliki para tamu yang hadir pada acara tersebut. Namun dengan kondisi yang ada dia berusaha memberikan kontribusi buat bangsa.

"Di tengah segala keterbatasan, saya hanya berusaha melakukan hal yang saya mampu untuk memberi kontribusi bagi negara ini. Tapi, dengan kemampuan Anda dan segala yang Anda miliki sejauh ini, saya yakin Anda semua pasti bisa melakukan hal yang jauh lebih hebat daripada apa yang telah saya lakukan," kata dia.

Afi pun sempat mengutip pernyataan aktivis perempuan Pakistas Malala Yousafzai tentang pentingnya pendidikan. Pemaparan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari peserta yang hadir.

"Beberapa hadirin bertepuk tangan sambil berdiri ketika pidato saya yang benar-benar tanpa persiapan tersebut sudah selesai," ungkap dia.

Seorang dosen perempuan menghampirinya sambil mata berkaca-kaca dan memberikan apresiasi atas keberaninya menyuarakan pemikirannya melalui tulisan di media sosial.

"Seorang ibu dosen tiba-tiba menghampiri dan memegang pipi saya, kemudian beliau berkata dengan mata yang berkaca-kaca, 'Nak, kau tahu tidak, begitu banyak orang yang punya pendapat dan suara tapi lebih memilih untuk tidak mengungkapkannya. Saya adalah salah satu orang di antara mereka. Dan kamu berani, Nak. Saya tidak tahu apa yang harus saya ungkapkan padamu. Saya terharu'," beber Afi Nihaya menirukan ucapan sang dosen.

sumber

kebhinekaan hanya milik afi dan fansnya semata , yang lain semoga copas semangat afi yang gemar menabung dan rajin mengutip yang baik baik dari karya orang yang dianggapnya baik , dan jangan lupa ikut juga menyalakan lilin untuk orang orang yang kebhinekaannya sangat sangat tinggi emoticon-Recommended Seller
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.7K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan