brancaAvatar border
TS
branca
Fakta Dibalik Final Liga Champion

Final Liga Champions akan mempertemukan Juventus dan Real Madrid (Foto: uefa.com)


Jakarta - Final Liga Champions digelar akhir pekan ini. Juventus dan Real Madrid akan bertarung memperebutkan 'Si Kuping Besar' yang jadi lambang supremasi antarklub Eropa.

Pertandingan final Liga Champions antara Juve dan Madrid akan dimainkan di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Ini merupakan duel ke-19 mereka di kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Berikut data dan fakta jelang final Liga Champions seperti dirangkum Opta:

  • Ini adalah pertemuan ke-19 antara Juventus dan Real Madrid, semuanya di Piala/Liga Champions. Duel ini menjadi petandingan yang paling sering dimainkan dalam sejarah kompetisi tertinggi antarklub Eropa setelah Bayern Munich vs Real Madrid (24).

  • Catatan head-to-head antara Juventus dan Real Madrid sama kuat, dengan masing-masing delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Satu-satunya pertemuan mereka di final dimenangi Real Madrid dengan skor 1-0 pada 1998 lewat gol Pedrag Mijatovic.

  • Real Madrid mencapai final Piala/Liga Champions untuk ke-15 kalinya, empat lebih banyak daripada klub-klub lainnya (AC Milan 11). Mereka memenangi 11 dari 14 final sebelumnya, rataan kesuksesan 79%.

  • Ini adalah final ketiga Real Madrid di Piala/Liga Champions dalam empat musim, catatan yang tidak mereka capai sejak periode awal kompetisi (5 kali beruntun sejak 1956-1960).

  • Real Madrid akan berupaya menjadi tim pertama setelah AC Milan (1989, 1990) yang memenangi Piala/Liga Champions secara beruntun.

emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola



sumur
0
3.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan