martabokAvatar border
TS
martabok
Nanas Merah Muda? Kok Bisa?!
Biasanya buah nanas itu memiliki kulit dan buah yang berwarna kuning kan Gan?
Tapi nyatanya gak selamanya warna buah nanas itu kuning. Sekarang, melalui teknologi rekayasa genetik, buah nanas yang biasanya berwarna kuning bisa diubah menjadi berwarna pink alias merah muda!



Sebenarnya nanas berwarna pink juga bukan hal yang baru Gan. Nanas pink sudah dikembangkan sejak tahun 2005 oleh Del Monte Foods. Barulah di akhir Desember tahun lalu, Badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat yakni FDA mengeluarkan izin dari peredaran si nanas mereh muda ini. Selain Del Monte, ada lagi perkebunan Dole yang kini juga membudidayakan si nanas pink ini.

Si nanas merah muda kembali menjadi perbincangan setelah banyak foto si nanas pink ini yang kembali berseliweran di sosial media. Maklum Gan, mungkin karena warnanya yang unik, nanas yang satu ini jadi sangat instagramable. Iya gak Gan?




Tapi kenapa sih nanas ini bisa berwarna pink?
Beneran aman gak sih buat dikonsumsi?


Buah nanas berwarna merah muda ini biasa disebut sebagai Rose Gold Gan.
Sebenarnya pada buah nanas yang masih muda, warna alami yang muncul memang merah atau pink yang disebut sebagai lycopene. Hanya saja lama kelamaan warna tersebut akan berubah menjadi hijau dan kuning saat matang.



Para peneliti kemudian mempertahankan warna merah atau pink pada buah nanas yang masih muda tadi dengan melakukan rekayasa genetika. Hasilnya, nanas akan tetap berwarna merah muda meski telah matang. Selain warna yang berubah menjadi merah muda, rasa dari si nanas pink ini juga katanya lebih manis dari nanas biasanya loh.



Duh, jadi penasaran gimana rasanya si nanas pink ini ya Gan!
Di kawasan Amerika sih buah nanas merah muda ini udah bebas dipasarkan. Tapi gak tau deh kalau di Indonesia. Ane belum pernah liat. Boleh dong kalau ente-ente ada yang lagi jalan jalan di amrik bawain ane oleh oleh nanas merah muda ini emoticon-Ngakak (S)



sumbersumber
0
39.6K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan