itsugayaAvatar border
TS
itsugaya
5 Hal yang Bikin A Silent Voice Layak Menuai Pujian
emoticon-HansipWELCOME emoticon-Hansip

Spoiler for OPENING:


Industri film animasi Jepang kayaknya lagi mau ngebuktiin diri bahwa mereka masih bisa bikin film animasi berkualitas. Meski Opa Hayao Miyazaki udah enggak ada di Studio Ghibli, masih banyak film animasi kece yang diproduksi akhir-akhir ini. Setelah Kimi no Na wa garapan Makoto Shinkai, sekarang ada film animasi yang diangkat dari manga karya Yoshitoki Oima, Koe no Katachi atau A Silent Voice.

A Silent Voice mengisahkan seorang murid cewek pindahan bernama Shoko Nishimiya yang berbeda dari teman-temannya yang lain karena tuli. Dia berusaha berkomunikasi dengan orang-orang di sekelilingnya. Bukannya didengar, dia malah jadi bahan rundungan karena enggak bisa bicara dan mendengar. Salah satu yang cukup sering merundungnya adalah Shoya Ishida.

Saat Nishimiya pindah sekolah lagi karena dirundung, akhirnya Ishida dijadikan kambing hitam dan balik dirundung oleh teman-temannya. Mengalami trauma, Ishida pun akhirnya merasa tak ada gunanya memiliki teman dan menghabiskan masa remaja dengan menyendiri. Akan tetapi, begitu bertemu lagi kembali dengan Nishimiya di SMA, Ishida merasa perlu memperbaiki semuanya. Dia mau berteman dengan Nishimiya dan menebus kesalahan yang pernah dia lakukan dulu. Nah, mulai saat itulah film ini bakal ngebawa lo melihat dunia dari sudut pandang Ishida.

A Silent Voice udah tayang di Jepang sejak 17 September 2016 dan duduk di posisi kedua daftar box office Jepang, di bawah Kimi no Na wa. Enggak heran, sih, soalnya film ini emang kece banget. Bahkan, Makoto Shinkai sendiri sampai memuji film ini melalui akun Twitter-nya, loh.



Kurang lebih begini terjemahannya:

“Aku datang ke pemutaran film Koe no Katachi. Itu adalah karya yang fantastis. Ditangani dengan kesungguhan dan kepedulian, film itu sukses menggambarkan berbagai seni, gambar, dan emosi yang indah. Ini adalah karya yang dipoles dan dibuat dengan sangat baik sehingga berapa kali pun kamu mau menirunya, kamu tak akan bisa. Meskipun semua pemerannya sangat luar biasa, aku sendiri terpesona dengan akting Irino Miyu (Shoya). Sungguh luar biasa.”

Pujian yang luar biasa banget itu datang dari salah seorang masterpiece animasi Jepang, loh. Wajar, sih, Makoto Shinkai ngomong begitu. Makanya, kali ini Viki bakal simpulin buat lo 5 hal yang bikin A Silent Voice layak mendapat pujian. Viki juga enggak bakal ragu ngajak lo semua untuk nonton film ini di bioskop (jaringan CGV Blitz dan Cinemaxx), apalagi udah mulai tayang di Indonesia sejak 3 Mei lalu.


1. Animasi yang Lembut
Quote:



2. Musik yang Bangkitin Suasana
Quote:



3. Kisah yang Menyentuh
Quote:



4. Alur yang Pas
Quote:



5. Karakter yang Tergali Dalam
Quote:



Bagaimana? Wajar, enggak, kalau Makoto Shinkai aja sampai memuji film ini? Makanya, buat lo yang kemarin merasa Kimi no Na wa udah keren banget, berarti lo enggak boleh ngelewatin film ini. Film ini baru aja tayang, jadi bisa banget lo tonton akhir pekan ini. Yuk, lihat dulu cuplikannya.
Quote:


Spoiler for SUMBER:
Diubah oleh itsugaya 12-05-2017 09:55
anasabila
4iinch
miftakul27
miftakul27 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
41K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan