Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sino.aryaAvatar border
TS
sino.arya
China Bikin Menara Penghisap Polusi,Indonesia Kapan?




Mungkin sudah banyak yang tahu kalau China mempunyai peradaban yang sangat maju dan pesat perkembangannya.Tak hanya dari segi keuangan,Negara ini juga mempunyai sejumlah Insinyur-Insinyur hebat yang karyanya berperan dalam merubah peradaban di masa depan.

Berbicara masalah China,tahukah Kalian kalau di Negeri Tirai Bambu ini terdapat sebuah Tower unik yang bisa menghisap polusi udara? Tower ini dapat dikatakan sebagai jawaban atas permasalahan yang telah terjadi di kota-kota padat penduduk dan daerah industri.

Penemuan desain menara penghisap polusi ini berawal saat Seorang Mahasiswa China Deen Roosegarde kesulitan bernafas karena buruknya kualitas udara Beijing.Dan parahnya lagi 80 persen masyarakat ternyata hidup di daerah urban yang sudah melampaui batas normal WHO.

Nah dari kegelisahan tersebut Deen Roosegarde mendesain sebuah menara unik untuk menjawab permasalahan tersebut.Menara ini diklaim dapat menghisap partikel polusi PM 2.5 yang dapat mengganggu kesehatan seseorang.



Tak hanya mempunyai desain yang luar biasa,Tower ini juga dapat menghasilkan cincin dari sebuah polusi.Cara kerjanya adalah ketika menyerap udara,Tower ini akan menyaring partikel polusi dan menjadikannya perhiasan.Tower ini dapat menghasilkan 300 cincin yang berasal dari polusi udara.Keren bukan?

Tower ini menghisap 30 miliar m3 udara yang mana ini artinya hampir 10 kali besarnya Stadium Nasional Beijing.Setelah diaktifkannya menara ini,Pemerintah menyatakan kalau udara di Beijing sekarang sudah lebih bersih 55% dibandingkan sebelumnya.

Kira-kira Indonesia kapan ya punya tower kayak gini?

Source: https://www.jatimtech.com/china-biki...ia-kapan-34371



" CENDOL DONG SAY "
Diubah oleh sino.arya 24-05-2017 16:24
0
3.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan